21 Mei 2024
Pendidikan

Raja Fadh Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Guru di SMPN 1 Trienggadeng

Foto : Kepala SMPN 1 Trienggadeng, Drs Fadhlullah alias Raja Fadh bersama para dewan guru | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Raja Fadh, sapaan akrab Drs Fadhlullah, Kepala SMPN 1 Trienggadeng menjadi Inspektur upacara peringatan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di SMP Negeri 1 Trienggadeng-Pidie Jaya, Jumat (25/11/2022).

Adapun Tema Peringatan HUT PGRI ke 77 Dan HGN Tahun 2022 “Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan : Indonesia Kuat–Indonesia Maju".

Suasana upacara peringatan hari guru dengan Kepala Sekolah sebagai inspektur, upacara tersebut berlangsung khidmat dan sederhana dilaksanakan oleh para guru sebagai petugas upacara. 

Dalam kesempatan tersebut Drs. Fadhlullah selaku inspektur upacara membaca amanat dari Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem A Makarim kepada peserta upacara para dewan guru, tendik, staf dan 450 lebih siswa-siswi SMPN 1 Trienggadeng.

Selesai upacara dilanjutkan pemberian penghargaan kepada guru yang berprestasi oleh Kapala Sekolah. Dan suasana haru pun terjadi saat para siswa memberikan kado istimewa kepada Guru wali kelasnya masing-masing.Raja Fadh kepada media ini usai upacara mengatakan peringatan hari guru melalui pelaksanaan upacara sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian para guru berjuang untuk pendidikan tanpa tanda jasa.

"Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi setiap peserta didik. Oleh sebab itu, profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian.

Guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya, namun juga bisa menjadi suri teladan yang bisa menjadi panutan," ujar Raja FadhTambah Kepala Sekolah, meningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan peran guru sebagai pendidik yang tidak dapat tergantikan oleh kemajuan teknologi." tutup Drs Fadhlullah. (*)