18 Oktober 2024
Daerah

Pilkada Pidie Jaya, Bagaikan Tong Kosong Nyaring Bunyinya

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDPerhelatan pesta demokrasi Pemilihan kepala Daerah ( Pilkada ) tahun 2024 sudah di depan mata, namun hingga saat ini hanya satu kandidat bakal calon Bupati dan wakil bupati yang telah menyatakan dirinya siap maju yaitu pasangan Said Mulyadi - Saiful Anwar (SAFAR) yang di usung oleh Partai Aceh dan beberapa partai Nasional lainnya. 

Hal tersebut disampaikan oleh bang brewok spaan akrab Muhammad Rissan kepada media ini, Kamis (25/7/2024)

Bang brewok menilai banyak tokoh tokoh politik Pidie Jaya, baik yang berada di daerah maupun di luar daerah yang sudah kuyu dengan situasi politik di kabupaten dengan julukan Nangroe Japakeh, Nangroe teulebeh keuneubah Indatu, 

" Pilkada sudah di ujung mata, namun banyak tokoh tokoh diam di tempat, tidak berani bersuara dan bergerak ke permukaan, nyanyinnya hanya sebatas di warung kopi " ucap bg brewok

Bang Brewok menjabarkan, nyanyian di warung kopi ternilai cuma  sebatas sensasi tanpa aksi, banyak dari kalangan tokoh masyarakat hanya mampu mengilustrasikan gerakan perubahan. 

Gerakan perubahan yang di elu elukan bagaikan tong kosong yang nyaring bunyinya, dan ini sudah terbukti, banyak dari kalangan elit politik yang terlihat mencari aman saja di dalam  kontestasi pesta demokrasi tanpa berani unjuk jati diri. 

Slogan kabupaten Pidie Jaya Peugah lage but,  peubut lage na tidak lagi mencerminkan sikap dan perilaku masyarakat Kabupaten Pidie Jaya yang pernah dipimpin oleh Alm Gade Salam dalam kiprahnya sebagai Bupati Pidie Jaya yang pertama periode 2009-2014. pungkasnya.  (**) 

-->