29 Maret 2024
Olahraga

Pidie Jaya Pimpin Puncak Klasemen Popda XVI Aceh

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kontingen Kabupaten Pidie Jaya memimpin perolehan medali sementara ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Aceh.

Tercatat, pada hari kedua pesta olahraga pelajar terbesar Aceh di Meulaboh, Aceh Barat itu, Selasa (21/6/2022), Pidie Jaya mampu mengoleksi 2 (dua) medali emas dari cabang olahraga atletik yang dilaksanakan di lapangan  atletik Samatiga Kabupaten Aceh Barat.

Mendali pertama dari nomor lempar cakram atas nama Muhammad Bulqaini dan medali emas kedua diraih oleh Tajul Fuadidi pada nomor lempar lembing putra. Sementara mendali Perak diraih oleh Muktar, atlet binaan PPLP Aceh  yang memperkuat Kabupaten Aceh Selatan.

Saifuddin, M.Pd, Kadisporapar Pidie Jaya menyampaikan kepada awak media mengungkapkan kebanggaannya kepada kontingen Pidie Jaya yang mampu mempersembahkan dua medali emas dari cabang olahraga atletik.

"Alhamdulillah ini sesuai harapan kita semua. Semoga cabang lainnya juga bisa meraih hasil yang maksimal dan mendulang medali nantinya," sampaikan Saifuddin

Ayo semangat atlet-atlet pelajar Kabupaten Pidie Jaya. Saya yakin kalian bisa meraih prestasi maksimal di Popda XVI Aceh,” tuturnya yang didampingi oleh Ketua Kontingen bersama Pelatih cabor Atletik Munawir, S.Pd, Harmaini,S.Pd dan Marzuki,S.Pd.

Kedua atlet tersebut merupakan binaan di bawah tangan dingin Munawir, S.Pd pelatih binaan Disporapar Pidie Jaya yang sebelumnya ianya merupakan mantan atlet lempar lembing Aceh." akui Ketua kontingen Pidie Jaya, Asril, S.Pd yang juga Kabid Olahraga Disporapar Pidie Jaya. (**)