19 September 2024
Olahraga

Piala Bupati Pidie Jaya Cup U-18 2023: Kesebelasan Kecamatan Bandar Baru Tumbangkan Panterja Dengan Skor 3-2

Foto : Tim Kesebelasan Kecamatan Bandar Baru | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Tim Kesebelasan Kecamatan Bandar Baru U-18 sukses menumbangkan Tim Kecamatan Panterja 3-2 dalam pertandingan lanjutan Pool A Piala Bupati Pidie Jaya Cup U-18 yang berlangsung di Stadion Japakeh, Rungkom-Meureudu, Kamis (14/12) siang.

Pasukan dari ujung barat Pidie Jaya asuhan Suheri Daud (eks. Semen Padang FC) langsung bermain menyerang dan menguasai jalannya pertandingan sejak kick off.

Tim Bandar Baru membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-25 melalui pemain Sayap Zidane (7).

Mendapat assist dari Sultan Pasya (C) yang bermain diposisi gelandang dimanfaatkan dengan oleh Zidane yang berhasil menyarangkan bolah ke gawang yang dikawal Ikhsan.

Tak cukup dengan keunggulan satu gol, Skuadra binaan Forum Keuchik se Bandar Baru ini terus membangun serangan.

Dua menit berselang Zidane kembali mencatatkan namanya di daftar pencetak gol pada menit 27, yang berawal dari umpan krossing David lewat sayap kiri.

Panteraja mencoba mengejar ketinggalan, lewat serangan yang dibangun Asyraf dan kawan-kawan masih bisa dihadang kokohnya pertahanan Bandar Baru dengan memasang 4 bek, sehingga membuat mereka kesulitan menciptakan gol.

Meskipun beberapa peluang diperoleh Panteraja masih belum mampu merobek gawang yang dikawal Save Firdaus. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 bagi keunggulan Bandar Baru.

Memasuki babak kedua, Manajer Dedi. M memasukan M Haidar sebagai pemain pengganti dan Tim Panterja melakukan empat pergantian pemain sebagai bagian dari taktikal dari Rian AB (eks. PS Pidie Jaya) untuk  mengejar ketinggalan anak asuhnya.

Pertandingan babak kedua baru berjalan 4 menit, M Haidar yang baru masuk berhasil menambah keunggulan untuk Bandar Baru dan skor berubah 3-0.

Pasukan diarsiteki manajer Cek Bas baru mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-47, Ramadhan yang menjadi pemain pengganti sukses menyarangkan bola ke gawang Bandar Baru usai mendapatkan umpan dari Mabrur.

Pasukan Bandar Baru terlihat sudah mulai kelelahan, hal tersebut dimanfaatkan oleh Panteraja. Lewat kaki Alif Munandar menerima umpan crossing dari temgan lapangan, sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 atas Bandar Baru.

Hingga pertandingan berakhir skor 3-2 untuk kemenangan Bandar Baru atas Panteraja bertahan.

Dipertandingan lainnya dalam Pool B yang merupakan laga perdana, Tim Kecamatan Jangka Buya meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Kesebelasan Bandar Dua.Dua gol Jangka Buya dicetak oleh M Reza menit ke-9 dan menit 42. Serta gol tambahan keunggulan Jangka Buya tercipta lewat aksi heading Arfanda pada menit 48.

Tidak ada gol balasan dari Tim Kecamatan Bandar Dua. Hingga berakhir pertandingan  dengan skor 3-0 bagi keunggulan Jangka Buya.

Berikut klasemen Sementara Piala Bupati Pidie Jaya Cup 2023.

Pool A (Wilayah Barat)

1. Meureudu        1  1  0  0  (3-0)  3

2. Bandar Baru   1  1  0  0  (3-2)   3

3. Panteraja         1  0  0  1  (2-3)  0

4. Trienggadeng 1  0  0  1  (0-3)  0

 

Pool B (Wilayah Timur)

1. Jangka Buya  1  1  0  0  (3-0)  3

2. Bandar Dua   1  0  0  1  (0-3)   0

3. Meurah Dua  0  0  0  0  (0-0)  0

4. Ulim                0  0  0  0  (0-0)  0 

Pertandingan selanjutnya, Jum'at (15/12/2023). Laga pertama, Tim Kecamatan Meureudu VS Panterja (pukul 14.30 WIB). Selanjutnya, pukul 16.30 WIB,  Tim Kecamatan Meurah Dua VS Kecamatan Ulim. (*)