19 April 2024
Daerah

Pers Lebih Kritis Agar Pemerintah Lebih Efektif, Kata Ketua DPRK Pidie Pada Milad Ke-37 HPN

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd.I, M.A.P, saat melakukan Silaturrahmi dengan para wartawan di Pidie, yang bertajuk “ Ngopi Bareng merdeka “ bertempat di Warkop 555 Sigli, bertepatan dengan Milad Ke-37 Hari Pers Nasional (HPN), Rabu (09/02/2022) sore. 

Acara penuh keakraban dan santai ini, diselingi dengan pemotongan "Kue HPN" oleh Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail kemudian diberikan kepada Plt Ketua PWI Pidie, Dhian Anna Asmara, sebagai bentuk kebersamaan antara DPRK Pidie dan awak media. Acara ini berlangsung setelah Ashar sampai menjelang Magrib.

"Saya kira penting Pers itu lebih kritis agar pemerintahan lebih efektif dalam bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Pidie. Kami sendiri (legislatif) tidak pernah bosan menerima kritikan dari kawan-kawan media," ujar Ketua DPRK Pidie.

Kritikan yang kita harapkan adalah Kritikan konstruktif, memberikan ide -ide kreatif, tentu hal ini akan menambah motivasi bagi kami dalam rangka meningkatkan kinerja kami sendiri dalam menjalankan fungsi legislatif, khususnya memberikan pengawasan ekstra kepada eksekutif, ungkapnya lagi.  

"Substansi dari kritikan itu tentu harus independen, terukur dan profesionalitas. Kerjasama dengan awak media sangat penting dilakukan demi menyebarluaskan informasi semua kegiatan-kegiatan yang bernilai positif, khususnya di wilayah Kabupaten Pidie," imbuhnya.

Mahfuddin menyatakan sangat berterimakasih kepada insan pers, karena meskipun berada dalam situasi pandemi, insan pers tetap bekerja sekuat tenaga menyampaikan informasi, sehingga masyarakat tetap mendapatkan informasi yang baik, apalagi dalam kondisi Covid-19 yang serba carut marut. 

"Harapan kami Insan Pers Pidie kedepan lebih Aktif, lebih responsif, lebih independen dan lebih adil memuat dan menyajikan berita-berita yang lebih positif untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat Pidie, dengan berita yang benar dan terukur," harap Mahfuddin.

Semoga hubungan yang telah terjalin selama ini akan terbina sepanjang masa. Mari wujudkan Pers Sehat, Merdeka dan Demokratis, demikian disampaikan Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, pada HPN ke-37 2022. (Asnawi)