17 September 2024
News
Kabar Duka Cita

Pendakwah Aceh, Tgk Ibnoe Arhas Meninggal Dunia

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Innalillahi wainnailaihirajiun... Kabar duka Ibnoe Arhas Bin Abdurahman telah meninggal dunia tersebar di sejumlah akun WhatsApp Grup. Beliau menghadap Illahi Rabbi pada hari Kamis, 9 Mei 2024 pukul 06.00 di Perumahan Budha Tzu chi, Panteriek Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh.

Semasa hidup, Ibnoe Arhas dikenal sebagai musisi, aktor sandiwara, pencipta lagu, hingga politikus sekaligus penceramah ternama di Aceh pada masanya.

Musisi yang pertama kali masuk dapur rekaman di tanah Rencong ini begitu melekat di hati masyarakat. Bisa dikatakan keseluruhan lagu Ibnu Arhas bernuansa religi merupakan sebagai bentuk dakwahnya melalui syair untuk khalayak.

Pria kelahiran Meunasah Paya, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Aceh, 1952 silam, juga masuk ke dunia politik pada tahun 1985. Ia mulai berkiprah mulai berkiprah di partai politik dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ayah dari 4 orang anak itu yang semasa hidupnya didampingi istri tercinta Cut Rosmawar, juga aktif sebagai juru kampanye (Jurkam) setiap ada Pemilu atau Pilkada di Aceh, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Menurutnya keterangan keluarga, jenazah Almarhum Ibnoe Arhas disemayamkan di rumah duka dan akan dikebumikan pada hari ini juga di Gampong Paya Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya. (*)