19 September 2024
Daerah

Pemdes Danau Bungara, Aceh Singkil Salurkan BLT - Dana Desa

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDPenyaluran bantuan langsung tunai (BLT Dana Desa), Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Sebanyak 25 orang penerima manfaat menjadi sasaran pada tahun 2024. Rabu, (14/8/2024) di aula Kantor Desa setempat.

Sasaran penerima BLT -DESA tersebut, sesuai dengan hasil musyawarah Desa. Lalu penyaluran bantuan BLT -DESA, di salurkan secara bertahap. Sekarang sudah ke tahap ke - 3 Juli sampai September tahun 2024. Sebut Mada Kades Danau Bungara, saat membuka acara sebelum membagikan BLT - Dana Desa.

"Tentu dengan bantuan BLT -DESA ini, pergunakan dan manpaat dengan baik untuk kebutuhan keluarga. Karena kita tidak tau untuk tahun berikutnya di 2025, apakah ada lagi BLT - Dana DESA atau tidak," jelas Mada, sambungnya.

Penyaluran bantuan BLT untuk penerima manfaat, dengan perbulannya Rp300.000 di kali tiga bulan. Jumlah di terima Rp900.000.

"Alhamdulillah, penerima manfaat BLT-Dana Desa Danau Bungara. Sudah kita salurkan kepada semua penerima, mudah - mudahan dapat bermanfaat." Tutup Mada.

Pelaksanaan penyaluran BLT - Dana Desa Danau Bungara, kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Di hadiri oleh Pemerintah Kecamatan Kota Baharu, Pemerintah Desa Danau Bungara, BPkam Danau Bungara, Mahasiswa KKN UTU dan warga penerima manfaat BLT-Dana Desa. (Khairi).