17 September 2024
Sosial

Peduli Korban Kebakaran di Trienggadeng, Dinsos Pidie Jaya Berikan Bantuan Masa Panik

Foto : Kepala Dinsos P3A Pidie Jaya Agus Maidy menyerahkan tmasa panik kepada korban kebakaran rumah, Masyuri Usman dihadapan Keuchik Gampong Mee Pangwa Fauzul Hadi. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dimas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Pidie Jaya menyerahkan bantuan masa panik kepada pasangan suami-istri (Pasutri), Masyuri Usman, 37 tahun dan Maryana (34), korban rumah kebakaran di Gampong (Desa) Mee Pangwa Kecamatan Trienggadeng, Senin (9/9/2024).

Kepala Dinsos P3A Pidie Jaya, Agus Maidy mengatakan bahwa bantuan masa panik yang diberikan berupa sandang dan pangan (kebutuhan pokok) untuk meringankan beban korban untuk sementara waktu.

Penyerahan bantuan itu diterima langsung Masyuri Usman yang di antar langsung oleh Kadis Sosial P3A didampingi Kabid Linjamsos beserta tim lainnya. Penyerahan bantuan masa panik tersebut turut dihadiri Keuchik Gampong Mee Pangwa, Fauzul Hadi dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Agus Maidy menyampaikan, Pemkab Pidie Jaya turut berduka cita atas musibah kebakaran yang menimpa korban pasutri ini, dirinya mengharapkan korban tabah menghadapi musibah yang terjadi.

“Semoga saudara Masyuri bersama Istri tercinta diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” ucapnya.

Agus juga mengharapkan agar bantuan masa panik yang telah didapatkan ini bisa meringankan dan membantu korban kebakaran. Peristiwa ini menjadi pengingat akan pentingnya kebersamaan, dan empati dalam mengatasi situasi darurat seperti kebakaran.

Keuchik Gampong Mee Pangwa, Fauzul Hadi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pidie Jaya yang senantiasa peduli kepada masyarakat dalam berbagai hal, ini menjadi peringatan bagi kita semua untuk terus waspada terhadap kebakaran yang bisa mengancam siapapun,” pungkasnya. 

Pihaknya akan terus hadir memberi kebaikan positif bagi lingkungan dan masyarakat Mee Pangwa khususnya. Penanganan lebih lanjut diharapkan tetap dengan semangat gotong royong demi kepedulian bersama.

"Alhamdulillah, dukungan dari para aparatur Gampong Mee Pangwa sangat proaktif dan sigap dalam upaya kolaborasi membantu korban musibah kebakaran," ujarnya.

Lebih lanjut Fauzul Hadi menuturkan, peristiwa ini menunjukkan kepedulian dari Pemkab Pidie Jaya serta berbagai pihak yang peduli. Terimakasih telah membantu meringankan warganya, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan semuanya. (*)