08 September 2024
Sosial

PAS Aceh Timur Salurkan Bansos Dari Masyarakat Pijay Ke Sejumlah Wilayah Aceh Timur

Liputangampongnews.id - Menindaklanjuti kepercayaan Forum Keuchik dan masyarakat Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) untuk menyalurkan Bantuan Sosial sembako bagi korban pasca banjir di sejumlah wilayah Aceh Timur, Dewan Pengurus Daerah Persaudaraan Aceh Seranto (DPD PAS) Aceh Timur bergerak cepat untuk menyalurkan Bansos tersebut, Senin 10/1/2022.

Setelah malam Senin 9/1/2022 langsung menyalurkan untuk 5 titik yaitu Desa Bayeun Kecamatan Birem Bayeun, Desa Seuneubok Benteng dan Desa Buket Drien Kecamatan Banda Alam, Desa Seuneubok Buloh dan Desa Blang Minje Kecamatan Idi Tunong, dilanjutkan pada Senin 10/1 pendistribusian ke Desa Teupin Breuh Kecamatan Simpang Ulim serta Desa Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari. 

Zulkifli (Aneuk Syuhada) Ketua DPP PAS Aceh Timur saat diwawancarai media ini mengatakan bergerak cepat menyalurkan bansos tersebut.

"Kami Relawan PAS Aceh Timur bergerak cepat menyalurkan Bansos tersebut kepada yang berhak, walaupun semalam jam 02.15 WIB baru kami keluar dari Kantor DPD PAS Aceh Timur dan kembali kerumah masing masing, ujarnya.

Aneuk Syuhada menambahkan bahwa pendistribusian Bansos secepatnya dilakukan agar kepercayaan yang telah diberikan oleh Forum Keuchik dan masyarakat Pijay dapat terlaksana dengan baik, katanya

"Alhamdulillah, Hari ini kami menyalurkan bantuan yang telah diamanatkan kepada Relawan PAS Aceh Timur ke Desa Teupin Breuh Kecamatan Simpang Ulim dan Desa Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari, kata Aneuk Syuhada

Lanjutnya, dengan semangat para Relawan PAS Aceh Timur pendistribusian berjalan cepat, ini semua demi kepercayaan Forum Keuchik serta Warga Pijay, ungkap Ketua DPD PAS Aceh Timur itu.

Keuchik Gampong Teupin Breuh Iskandar mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban masyarakat nya.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat dan forum Keuchik Pidie jaya atas bantuan yang diberikan nya melalui relawan PAS Aceh Timur, semoga Allah membalas kebaikan masyarakat Pidie jaya dengan balasan yang setimpal. Ujarnya

Kami juga berharap kepada pemerintah kabupaten Aceh Timur, agar bisa segera mengatasi permasalahan banjir yang sudah menjadi langganan di desa Teupin Breuh, dan kami sangat berharap agar ada nya PDAM didesa kami, minimal Pamsimas, katanya

Iskandar menambahkan, setelah Banjir seperti ini, kami sangat kesulitan air minum, makanya kami berharap agar adanya Pamsimas didesa kami. Tuturnya.

Pantauan media ini, terlihat semangat para Relawan PAS Aceh Timur tetap semangat, walaupun waktu istirahatnya kurang, akan tetapi demi menjaga kepercayaan dan juga membantu masyarakat yang terdampak banjir, para Relawan tetap bergerak.

Reporter: Saiful