08 September 2024
News

ODGJ Yang Ditemukan Di Krueng Kiran, Datanya Tidak Ditemukan Di Disdukcapil

Foto : ODGJ yang ditemukan di Krueng Kiran, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang ditemukan di Gampong Krueng Kiran, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya saat ini berada di RSUD Pidie Jaya, Jumat (17/3). 

TKSK Kecamatan Meureudu Fandi Irawan mengatakan, Dinas Sosial Pidie Jaya sudah mengupayakan untuk mengidentifikasi identitas dari ODGJ tersebut, bekerja sama dengan Disdukcapil setempat. 

Difasilitasi TKSK dan perawat RSUD Pidie Jaya, ODGJ tersebut diantar menggunakan kendaraan double cabin milik dinas sosial ke Disdukcapil untuk proses mengidentifikasi identitas ODGJ tersebut. 

Namun setelah dilakukan proses identifikasi melalui sidik jari dan mata, ODGJ tersebut diketahui tidak terdata di data base Disdukcapil, sebut Fandi. 

Dikatakan, untuk saat ini ODGJ masih di ruang isolasi milik RSUD Pidie Jaya dengan pantauan dari TKSK Meureudu dan TKSK Pidie Jaya lainnya.

Dia berharap jika ada yang mengenal atau pun yang mengetahui informasi terkait ODGJ tersebut untuk dapat datang langsung ke RSUD Pidie Jaya. 

Menurut Fandi TKSK Meureudu, usia ODGJ tersebut diperkirakan sekitar 60 tahun keatas.

Untuk saat ini belum ada informasi terkait identitas orang tersebut, kami sudah mengupayakan ke Disdukcapil untuk identifikasi identitas. Orang tersebut sepertinya belum pernah melakukan perekaman e-KTP sehingga datanya tidak terdeteksi, pungkasnya. (**)