20 April 2024
Sosial

MRI Pidie Jaya - ACT Aceh Bantu Korban Kebakaran Dayah

Foto : Ketua MRI Pidie Jaya Menyerahkan Bantuan Sosial Musibah Kebakaran | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menyerahkan bantuan kemanusiaan musibah kebakaran untuk Dayah Bustanul Ihsan, Gampong Lancang Paru Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, Senin (2/8).

Penyerahan bantuan ini dilakukan lansung oleh Ketua MRI Pidie Jaya, berupa barang kebutuhan pokok dan uang belanja. Muyasir dan diterima langsung oleh Abi H M Ali Assahuni, pimpinan dayah setempat.

”Ini merupakan bantuan awal dari kami. MRI Pidie Jaya-ACT Aceh sampai saat ini terus bergerak dan berupaya menggalang kepedulian masyarakat untuk membantu santri korban kebakaran,” terang Muyasir kepada Liputangampongnews.id, ikut diamnini Fakhrurrazi, sekretaris MRI Pidie Jaya mendampingi.

Abi H M Ali Assahuni, pimpinan Dayah Bustanul Ihsan menyatakan, Dayah ini adalah cabang dari Dayah Bustanul Huda, Dayah Paya Pasi, Aceh Timur.  Musibah kebakaran yang menimpa kami pada Minggu Malam (25/7/2021) malam sekira pukul 19.30 WIB, menghanguskan Tiga Bilik (kamar) yang ditempati oleh 18 santri dan juga dewan guru. Di atas Bilik itu juga berada satu unit balai belajar seluar 12x4 meter,” terang Abi

Akibatnya musibah ini, lanjut Abi, pakaian, peralatan belajar, ratusan kitab-kitab, dan peralatan sehari-hari lainnya milik santri dan dewan guru ludes dilalap si jago merah. Kini para santri korban kebakaran terpaksa menginap di tenda darurat bantuan BPBD Kabupaten Pidie Jaya.” akhiri Abi sembari berharap adanya dermawan yang peduli. (***)