20 September 2024
News

Mengenal Kandidat Doktor Tgk. Zulfadli, Caleg DPRK Pidie Dapil 3 Dari PA

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Menghadapi kontestasi  perpolitikan untuk perebutan kursi kekuasaan di pesta demokrasi pada Pemilu Legislatif 2024 terlihat begitu menggema. Banyak bermunculan caleg-caleg, baik untuk tingkat DPR RI, DPRA maupun untuk tingkat DPR Kabupaten/Kota. 

Berbagai macam konsolidasi dan sosialisasi kita lihat sangat gencar dilakukan oleh tiap partai maupun oleh calon legislatif, semua itu dilakukan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meraih suara dalam perolehan kursi di dewan terhormat yang mewakili daerah masing- masing.

Salah satu figur yang maju sebagai calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Pemilu 2024 adalah Tgk. Zulfadli, S.Pd., M.A., melalui Partai Aceh, satu satunya partai yang lahir dari peralihan perjuangan GAM dari bersenjata kepada perjuangan politik. 

Tgk. Zulfadli, dengan Nomor urut 4 Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Pidie, meliputi wilayah pemilihan Kecamatan Glumpang Tiga, Glumpang Baro, Kembang Tanjong dan Kecamatan Mutiara Timur.

Sosok Tgk. Zulfadli, tidaklah asing dikalangan masyarakat Glumpang Tiga secara umum dan khususnya masyarakat Teupin Raya. Sosok mantan kombatan GAM itu mulai terjun ke dunia perpolitikan semenjak tahun 2009 silam, bersama dengan para pimpinan GAM Sagoe Teupin Raya lainnya.

Pria yang sekarang sedang menempuh jenjang pendidikan sebagai mahasiswa Doktoral UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu selalu hadir dalam menyuarakan pentingnya kemenangan Partai Aceh, serta turut andil untuk mensosiialiasasikan MoU Helsinki kepada masyarakat Glumpang Tiga dan sekitarnya. 

Hingga menjelang Pemilu 2024 tahun ini, dia tetap istiqamah dalam partai besutan GAM tersebut.
Pencalonan Tgk. Zulfadli sebagai Caleg DPRK Pidie pada Pemilu 2024 ini bukan tanpa alasan, tapi penuh dengan pengkajian dan tela`ah dari para tokoh masyarakat dan petinggi Partai Aceh lainnya. 

Selain akademisi dan religius, Tgk. Zulfadli juga merupakan sosok yang aktif terhadap kegiatan sosial, sebagai bukti dari tahun 2014 sampai dengan sekarang masih dipercayakan sebagai Ketua Umum PHBI Kemukiman Teupin Raya, yang bertanggung jawab terhadap santunan anak yatim piatu saat peringatan maulid 12 Rabiul Awal, serta berbagai aktifitas sosial lainnya. 

Harapan dari berbagai kalangan masyarakat, jika terpilih sebagai anggota dewan nanti, selain menjalankan tugas diparlemen juga dapat meneruskan baktinya untuk ummat yang lebih luas.

Sebagai sosok guru pengajar dan pengurus di YPI Darussa`adah Aceh Pusat menjadi nilai tawar yang tinggi bagi setiap santri, wali santri dan para alumni Darussa`adah yang berdomisili di Dapil 3 Kabupaten Pidie untuk menentukan pilihannya pada Ketua Pidie Konsultan and Research (Pintar) tersebut.

Kobaran semangat yang tinggi terus menjadi keyakinannya untuk mencapai kemenangan pada pemilu yang hanya tinggal kurang satu bulan kedepan ini. 

Namun semua itu tidak mungkin akan tercapai tanpa dukungan pilihan dari masyarakat. 

Secara pribadi jika sudah maju pantang mundur, hingga kemenangan bersama Partai Aceh, "One to All, All to One in Owner Unity Partai Aceh", satu untuk semua, semua kita Bersatu dalam bingkai Partai Aceh, kata pria yang pernah mendapatkan Latihan militer GAM di Komando Pusat Pidie tersebut.(As)