08 September 2024
Sumut

Marwan Dasopang Dapat PR Saat Reses di Paluta

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Laksanakan Reses di 3 (Tiga) loksi di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Dasopang M.Si dapat Pekerjaan Rumah (PR) dari honorer Kementerian Agama, Sabtu (22/07).

PR bagi Marwan tersebut adalah seperti nasib guru honorer pada Madrasah yang tidak bisa masuk dalam formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Tiga lokasi reses Wakil rakyat dari fraksi PKB yang berkantor di senayan tersebut di antaranya yakni Yayasan Pondok Pesantren TPI Purba Sinomba, Sahabat Kopi dan Pondok Pesantren Sungai Dua. 

Menanggapi PR tersebut S1 Peradilan Agama, IAIN Sumatera Utara itu mengaku akan berusaha memperjuangkan guru-guru honorer agar masuk dalam formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun pada saat ini beliau meminta para guru honorer bersabar karena prosesnya juga berada di tangan Kemenag beserta enam Kementerian dan Lembaga (K/L).

Menurut Anggota DPR RI yang pernah di Kementerian PDT, Sebagai Tenaga Ahli di Tahun 2009 - 2014 lalu, Formasi PPPK bagi guru agama honorer telah dibahas bersama  tim dari enam Kementerian dan Lembaga (K/L) yakni Kemenag, Kemendikbud, Kemendagri, KemenPAN-RB, Kemenkeu, dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurut Marwan Guru honorer, baik di sekolah negeri maupun swasta dan di bawah naungan Kemendikbud maupun Kemenag, memiliki tugas dan peran yang sama dalam berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehingga berbagai hal teknis seperti persyaratan dan mekanisme pendaftaran PPPK sudah seharusnya tidak dibeda-bedakan.

Menghadiri acara Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI F PKb H. Marwan Dasopang M.Si, 
Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si, Kasi Penmad Kemenag paluta Baikuni Harahap, M.Pdi, Ketua DPC PKB PalutaTaripar Laut S.Ag.

Ada juga Wakil Rektor  I ITS PALUTADR. Aziddin Harahap.S.H.I.M.Pd, Pimpinan pesantren Al Mukhtariyah Sungai Dua  Drs. H. Mahmud Syahrizal El Mukhtary MA, Ketua PC NU Paluta Bahrul 'Ulum Harahap S. Fil. I, S. Pd serta ratusan undangan masyarakat lainnya. (MALIK)