18 April 2024
Daerah

Mahasiswa Program Kampus Merdeka Mengajar Gelar Berbagai Perlombaan di SDN 28 Sarah Panyang

Foto : Sejumlah Siswa SDN 28 Sarah Panyang Foto Bersama dengan Mahasiswa dan Dewan Guru | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Sejumlah Mahasiswa dari dua Perguruan Tinggi di Aceh yaitu Unsyiah dan Kampus Get Sampena yang tergabung dalam Program Kampus Merdeka Mengajar di SDN 28 Sarah Panyang Kecamatan Bandar Baru Pidie Jaya.

Menggelar berbagai kegiatan unik dan menarik menjelang hari Kemerdekaan RI yang ke 76 di SD Negeri Sarah Panyang Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Senin (16/8/2021)

"Adapun kegiatan yang digagas oleh empat Mahasiswa tersebut mengajak siswa untuk mengikuti berbagai perlombaan yang unik dan menarik diantaranya lomba makan kerupuk yang dikuti oleh siswa kelas 1.2, lomba bawa kelereng pesertanya siswa kelas 3.4 dan lomba bawa air diatas kepala yang diikuti oleh siswa kelas 5.6," kata Nora Rahayu Guru Kelas SD Negeri Sarah Panyang.


Walaupun sederhana dan di kampung dengan dana seadanya dari mahasiswa itu sendiri, kesannya terlihat meriah dan bersahaja, ujar Nora Rahayu Guru Kelas yang baru-buru ini meraih peringkat juara III Guru Berprestasi Tingkat Kabupaten Pidie Jaya.

Pantauan awak media di SD Negeri Sarah Panyang, terlihat Kepala Sekolah dan Dewan Guru beserta Mahasiswa saling membantu untuk menyukseskan acara ini.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Sarah Panyang Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, Hasan Basri, S.Pd mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Kampus Indonesia Mengajar.

Kehadiran adik-adik Mahasiswa di Sekolah menurut dia sangat membantu proses pembelajaran bagi anak didik di SDN 28 Bandar baru, kata Hasan Basri.

Dikatakannya, semoga dengan hadirnya Mahasiswa di Sekolah dapat memberi warna baru dan mengubah keadaan sekolah serta berdampak baik terhadap pengetahuan siswa.

Dan siswa pun ikut senang menerima kehadiran adik-adik Mahasiswa di Sekolah Negeri 28 Sarah Panyang, kata Kepala Sekolah.

Riska Yuni, salah satu Mahasiswa yang tergabung dalam Program Merdeka Mengajar di SDN 28 Sarah Panyang disela-sela kegiatan perlombaan tersebut kepada awak media mengatakan, Tujuan mereka ke sekolah untuk mengajarkan anak-anak mengenai literasi dan numerasi. Seperti program yang dicanangkan Pemerintah saat ini, pungkas Rizka. (Nora La)