08 September 2024
Olahraga
Kapolres Pidie Jaya Cup III Tahun 2024

Laga Sempat Ditunda, Putra Geumpang Rebut Tiket ke Final

Foto : Pemain Bhayangkara Muda FC (merah) dan pemain Putra Geumpang FC (hitam) | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDTim Putra Geumpang FC Pidie kembali sukses dalam open turnamen sepakbola Kapolres Pidie Jaya 2024. Dalam duel babak semifinal melawan Bhayangkara Muda FC yang sempat ditunda dalam penentuan kemenangan kemarin.

Duel sengit penentuan yang berhak melaju ke babak final Piala Kapolres Pidie Jaya di Stadion Mini Kecamatan Trienggadeng, Jum'at (26/07/2024), Putra Geumpang  menang telak 3-1 atas Tim Bhayangkara Muda FC Banda Aceh.

Kemenangan itu meloloskan Putra Geumpang menuju partai puncak yang sudah ditunggu Tim AJ Motor FC Bireuen. Sedangkan Bhayangkara Muda FC harus menelan pil pahit karena kalah di laga yang sempat ditunda karena kepepet waktu magrib.

Laga penuh gengsi tersebut dipimpin oleh wasit Asprov PSSI Aceh, Arifin. Babak pertama pertandingan 2x35 menit berlangsung imbang tanpa gol alias 0-0.

Namun memasuki paruh babak kedua, permainan mampu dikuasai oleh tim Putra Geumpang hingga tiga goal pun mampu dilesatkan oleh para punggawa dataran tinggi Pidie, diantaranya Dek Am (8) menit 51, Yoyo (10) menit 69 dan Mirza Billy (9) menit 70+1. 

Semuanya gol yang tercipta tak lepas dari assist yang disuntik oleh pemain lincah, Bayek  putra asal Tangse. Sementara, satu gol balasan dicetak oleh Aidil (15) sang kapten tim Bhayangkara Muda FC pada menit 70+3 menit terakhir laga.

Gol pertama tercipta berawal dari permainan cantik pemain atas Putra Geumpang yang penyelesaian indah oleh Dek Am yang tendangannya bergulir mengenai tiang dalam sebelah kiri hingga terjadi gol.

Bayek menyuplai umpan ke Mirja Billi lalu ke Yoyo yang berlari kencang lepas dari perangkap offside dan kawalan bek lalu bisa mengecoh pertahan Bhayangkara Muda, gol kedua pun tercipta lewat kaki Yoyo.

Selang dua menit Skuad Geumpang ini melakukan serangan balik, Banyek membawa bola dari tengah lapangan sendirian lalu memberikan bola kepada Mirza Billi dan mudah sekali menyontek bola ke gawang lawan untuk gol ketiga.

Official tim Putra Geumpang FC, Muhaimin, bersama kapten tim, Yoyo, mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas supportnya. Pihaknya berharap bisa mempertahankan performance positif yang ditampilkan para pemain lokal yang bertalenta.

"Alhamdulillah hari ini kita (Putra Geumpang) meraih kemenangan teristimewa dengan skor 3-1 melawan Bhayangkara Muda FC. Mudah-mudahan dengan kemenangan ini bisa terus memicu tim Putra Geumpang meraih kemenangan di partai final nantinya," ucap Muhaimin

"Permainan lawan sebenarnya seimbang, namun dengan kerjasama dan usaha keras diantara pemain dari tim kami yang cukup disiplin dalam bermain. Sehingga kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," ketus Yoyo sang kapten tim Putra Geumpang FC.

Untuk pertandingan partai puncak Open Turnamen Sepakbola Kapolres Pidie Jaya Cup III 2024 dengan memperebutkan total hadiah Rp.82 Juta ini, akan digelar pada hari Senin (29/7) sore. (*)