19 April 2024
Daerah

Konfercab HMI Cabang Sigli ke-XVII Dimulai

Liputangampongnews.id  - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli melaksanakan Konferensi Cabang yang ke-XVII di Gedung Aula Dinas Pertanian kabupaten Pidie 18 Oktober 2021.

Acara Seremonial tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pidie yang juga merupakan ketua Korps Alumni HMI (KAHMI) Pidie.

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daod menyapaikan bahwasanya HMI harus kompak dan melawan ke zaliman. 

"Semoga di konferensi Cabang kali ini melahirkan ketua Umum yang energik, di HMI siapa yang banyak suara itulah ketuanya, artinya Demokrasi di HMI itu sangat Demokratis," ujar Fadhlullah TM Daod

Lanjutnya, Masa depan Negeri ini ada ditangan Pemuda maka Perlu di bentuk organisasi mahasiswa yaitu HMI

"HMI dalam sejarah perjalanannya banyak kali tantangan dan rintangan dari masa orde lama, orde baru sampai Reformasi hingga masa sekarang HMI tetap kokoh ke independennya, maka apabila ada ketua Umum yang tercatat di salah satu Partai maka akan dipecat, karena HMI bukan andorbo Partai, HMI itu harus kritis dan solutif," jelas Fadhlullah TM Daod

"HMI merupakan kader Ummat dan kader Bangsa, ke islaman dan ke Indonesiaan, maka siapapun yang menjadi ketua Umum kedepan Perkaderan yang harus di fokuskan karena HMI Organisasi kader, dengan banyak kader Pondasi HMI akan selalu kokoh, dan tidak akan ada yang berani mengangu HMI," Ujar Wabup Pidie 

Ketua Panitia Pelaksana Konfercab HMI Cabang Sigli Ikram Menjelaskan ada Delapan Komisariat sekawasan HMI Cabang Sigli yang akan berpartisipasi atau bertarung memberikan dukungan kepada dua kadidat Calon Ketua Umum yang telah di tetapkan oleh tim Panitia.

"Sebanyak 22 total Suara dari Delapan Komisariat-komisariat yang akan di perubutkan oleh kandidat Caketum Mustafa dan Mohan Dinata keduanya merupakan kader terbaik yang akan Bertarung memperebutkan tahta kekuasaan di HMI Cabang Sigli," ujar Aam sapaan akrap Ikram ketua Pantia.

Lanjutnya, Mohan Dinata merupakan kader yang telah paripurna karena sudah menyelesaikan semua proses jenjang Training di HMI dan sekarang menjabat Sebagai Kabid Pemberdaya Anggota(PA) sedangkan Mustafa merupakan Kabid Pemberdaya Umat (PU) HMI Periode 2019-2020.

"Dari dua kadidat Calon Ketua Umum tersebut kita berharap banyak kedepan bisa melanjutkan estafet kepemimpinan yang baik sehingga HMI Cabang Sigli kedepan akan lebih baik lagi dibawah Pempinan ketua yang terpilih di konferensi nantinya." Ujar Aam.

Hadir di Acara Pembukaan Konfercab HMI Cabang Sigli ke XVI Seluruh kader-kader HMI, OKP, Ormas/ormawa, Forkopimda serta undangan-undangan lainnya. (**)