20 April 2024
Daerah

Ketua DKA Bireuen Mukhlis Takabeya Resmi Buka Rakyat Ekpo

Liputangampongnews.id - Kegiatan Rakyat Expo resmi di buka oleh H.Mukhlis Amd, S.H selaku Ketua DKA ( Dewan Kesenian Aceh ) kabupaten Bireuen pada hari Jumat, 10 Desember 2021 pukul 21.00 Wib di alun alun kecamatan gandapura , dengan tema " Adat budaya dan Ekonomi kreatif " adat budaya bek leukang, Gandapura beu sejahtera.

Dalam Sambutannya H. Mukhlis Takabeya selaku Ketua DKA Kabupaten Bireuen mengatakan, pagelaran kegiatan Rakyat Expo ini digelar supaya generasi muda tidak terpengaruh dengan budaya luar ( Asing) dan lebih mencintai budaya daerah nya sendiri khususnya di Kabupaten Bireuen.

"Melestarikan budaya dan seni bukan tanggung jawab satu pihak saja, tapi merupakan tanggung jawab kita bersama, ujar H. Mukhlis Takabeya.

Ketua DKA ( Dewan kesenian Aceh ) Kabupaten Bireuen H.Mukhlis Amd SH sangat mengapresiasi kreatiftas mahasiswa KKN Universitas Malikul Saleh. Selain itu Mukhlis juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya dalam mewujudkan acara Rakyat Expo ini.

Sementara itu, Camat Gandapura Mirza Fahmi S.STP menyampaikan, kegiatan Rakyat Expo ini sudah dua tahun tidak di laksanakan , di karenakan pendemik covid 19, dan pada hari ini Alhamdulillah kegiatan Rakyat Expo terlaksana khususnya di kecamatan Gandapura kabupaten Bireuen, acara seperti ini sangat di nantikan oleh masyarakat Gandapura.

Acara tersebut bisa terlaksana di karenakan Alhamdulillah 70 % masyarakat sudah melakukan vaksinasi. Dan dalam acara ini di buka juga gerai vaksinasi sampai penutupan

Camat Gandapura Mirza Fahmi S.STP mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN dari Universitas Malikussaleh ada 2 kelompok dari Gampong Lapang Barat dan Gampong Tanjung Bungong.

Penulis : Adi Saleum