15 Juni 2024
Polri

Kapolres Tapsel Turun Gunung Ajak Warga Musuhi Narkoba

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID | Tapanuli Selatan - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, AKBP Imam Zamroni, SIK., MH, "turun gunung" ajak warga secara langsung untuk jadikan narkoba sebagai musuh bersama, Kamis (14/9/2023).

Bersama warga Desa Sialogo, Kecamatan Angkola Barat, Tapsel, Kapolres meminta secara langsung kepada warga untuk jadikan narkoba menjadi musuh bersama. Dengan demikian, peredaran barang haram itu akan menjadi semakin sempit di Kabupaten Tapsel, khususnya di Desa Sialogo.

"Kami datang langsung kesini mengajak dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Untuk mewujudkan Desa Sialogo yang tangguh dan mampu menghalau bahaya narkoba di desanya," tegas Kapolres.

Ikut didampingi Kasat Res Narkoba, AKP Salomo Sagala, SH, serta KBO, Ipda TP Saragih, SH., dalam kesempatan tersebut Kapolres menegaskan bahwa pihaknya mempunyai misi untuk membangun SDM masyarakat Desa Sialogo agar bebas dari narkoba ke depan.

Sebagaimana diketahui bersama, baru-baru ini Kapolres dan Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, menandatangani nota kesepahamanan untuk menjadikan Desa Sialogo menjadi Kampung Bebas dari Narkoba.

"Selain itu, kehadiran kami juga sekalian mendiskusikan dengan masyarakat terkait capaian terdekat dalam mewujudkan Desa Sialogo menjadi Kampung Bebas dari Narkoba," tutur AKBP Imam Zamroni.

Selain Desa Sialogo, pihaknya bersama pemerintah daerah juga akan berupaya semaksimal mungkin agar semua perkampungan di Kabupaten Tapsel bebas dari Narkoba." Kata Kapolres lagi.

 

"Narkoba adalah musuh kita bersama yang harus kita perangi. Karena, warga di Desa Sialogo misalnya, juga berharap agar anak-anaknya bisa menjadi lebih baik agar dapat membantu perekonomian, dan menjadi kebanggan keluarga," ucap Perwira dengan dua bunga melati emas.

Tentu kata kapolres menutup, Itu semua bisa terwujud, apabila generasi muda bebas dari narkoba. Karena, seperti kita ketahui, bahaya narkoba bisa merusak seluruh unsur di kehidupan. Mulai dari psikologi, kesehatan, hingga ekonomi. Sehingga, narkoba bisa merusak otak dan cara berpikir orang yang menggunakannya.

Instruksi Presiden RI Berantas Narkoba

Sesuai perintah Presiden RI, Ir H. Joko Widodo, pemberantasan narkoba harus menyentuh hingga ke akar-akarnya untuk itu Polres bersama Pemkab Tapsel komitmen untuk turun Gunung langsung ajak masyarakat untuk menghalau pengaruh narkoba. (MALIK)