24 Januari 2022
Polri

Kapolres Pijay "Tamoeng Dayah" Pantau Vaksinasi Santri

Liputangampongnews.id - Polres Pidie Jaya apresiasi partisipasi dayah melakukan vaksinasi massal sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (05/6/2021).

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am, S.H, M.H didampingi Kapolsek Ulim Ipda Budiono, S.E, M.M, saat dikonfirmasi pewarta media ini mengatakan, dalam dua hari ini sejumlah dayah di pidie jaya sudah melakukan vaksinasi secara massal.

Alhamdulillah, Kata Kapolres, teungku-teungku dan seluruh warga dayah sangat mendukung upaya vaksinasi yang dilakukan..

Seluruh dayah yang ada di wilkum Polres Pidie Jaya sangat mendukung upaya vaksinasi covid-19, ini patut diapresiasi, ujar Musbagh Ni'am Kapolres Pidie Jaya.

Dengan adanya vaksinasi dilingkungan dayah, dapat kita buktikan bahwa vaksin ini halal dan aman, kata dia.

Sementara itu, juru bicara Satgas Covid-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar S.K.M, M.Kes mengatakan, lonjakan angka Covid-19 di Pidie Jaya sampai hari ini mengalami peningkatan drastis

Angka Covid-19 di Pide Jaya tercatat pada bulan April 2021 lalu sebanyak 341 kasus, saat ini mengalami peningkatan menjadi 400 kasus pada awal juni 2021, katanya.

"Semakin tinggi tingkat kesadaran masyarakat, semakin gampang kita lakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona, ungkapnya.

Dia berharap, dengan adanya vaksinasi massal di sejumlah dayah maka akan menjadi suatu upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran corona virus, ucap Eddy.

Selain itu, Eddy juga menjelaskan terkait ketersediaan vaksin di Pidie Jaya, katanya masih ada stok sekitar 3900 vaksin.

Pihaknya, akan meminta ke Pemerintah Pusat untuk mengirimkan lagi sebanyak 3200 vaksin lagi.

Ditempat yang sama Pimpinan Dayah Raudhatul Ulum Waled Muhammad mengatakan, terkait dengan vaksin sinovac, pihaknya sudah beberapa kali ke banda aceh untuk mendalami dan mendiskusikan kehalalan pemakaian vaksin sinovac ini, vaksin ini dikatagorikan halal dan aman, katanya.

"Vaksinasi yang dilakukan ini semata-semata untuk melindungi masyarakat dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupatn Pidie Jaya, ujarnya.

Alhamdulillah, vaksinasi massal yang kita laksanakan hari ini berjalan dengan baik, warga dayah sangat antusias, pungkasnya. (**)

logologologologologologo
logologologologologologologo