18 Oktober 2024
News

Kapolres Pidie Jaya Silaturahmi ke Dayah Madinatuddiniah Miftahussalam Trienggadeng

Foto : Galeri foto kunjungan Kapolres Pidie Jaya ke Dayah Madinatuddiniah Miftahussalam Trienggadeng | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDKapolres Pidie Jaya AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, SH SIK berkunjung ke Dayah Madinatuddiniah Miftahussalam yang dipimpin Tgk. Amri Salahuddin yang akrab dilakab Waled Amri di Gampong Sagoe Kecamatan Trienggadeng, Rabu (7/8/2024).

Kunjungan ke tokoh ulama tersebut dalam rangka bersilaturahmi dengan ulama dan pimpinan dayah. Sebelumnya Kapolres Pidie Jaya, juga sudah berkunjung ke sejumlah dayah lainnya.

Kapolres Pidie Jaya bersama rombongan disambut hangat oleh Waled Amri, setiba di dayah tersebut,.yang langsung dijamu dengan makan siang bersama dilanjutkan dengan shalat Dhuhur berjamaaah di Masjid Dayah setempat.

Turut hadir bersama Kapolres, Wakapolres, Kompol Muara Uli Saut Hamonangan, S.E, M.M., Kasat Intelkam AKP Satria, Kasat Binmas Ipda Zuhri , Kapolsek Trienggadeng Ipda Muhammad Harun, Babinkamtibmas Polsek Trienggadeng, Camat Trienggadeng Jailani SE., MM, Babinsa Koramil 18/Trienggadeng Muzakkir mewakili Danramil serta para tokoh masyarakat dan personil Polres Pidie Jaya.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Ahmad Faisal Pasaribu menyampaikan, pertemuan silaturahmi dengan para pemuka agama dan pimpinan dayah bertujuan untuk memperkenalkan diri karena baru bertugas dan menjalin hubungan yang baik untuk mempererat Tali silaturahmi.

"Kami memohon do'a restu supaya menjaga keamanan dengan baik apalagi menjelang pesta demokrasi 'Pilkada Serentak 2024' yang sudah sangat dekat ini," pinta AKBP Ahmad Faisal Pasaribu.

Kapolres juga mengungkapkan keinginannya untuk lebih meningkatkan hubungan komunikasi yang telah berjalan selama ini demi terciptanya suasana yang lebih kondusifitas di Wilayah hukum Polres Pidie Jaya.

Dalam Silaturahmi itu, Kapolres juga melihat kondisi yang dialami oleh dayah baik sarana dan prasarana maupun keadaan yang dialami para santri yang saat ini sudah mencapai 400-an.

Terkait hal tersebut, Kapolres juga akan berupaya berkoordinasi dengan pihak Pemerintah kabupaten setempat dalam menanggulangi hal yang sedang dialami dayah tersebut maupun tempat pendidikan keagamaan lainnya." Pungkas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Waled Amri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pidie Jaya bersama rombongannya yang telah berkesempatan untuk bersilaturahmi ke Dayah Madinatuddiniah Miftahussalam Gampong Sagoe Kecamatan Trienggadeng.

Kami menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kapolres Pidie Jaya. Ia berharap sinergitas antara para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Kepolisan Resor Pidie Jaya dapat terus terjalin dengan baik dan harmonis.

“Kami berharap Kapolres senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan selalu membuka pintu bagi masyarakat yang ingin berdiskusi atau memberikan saran,” pesan Waled Amri mengakhiri. (*)

-->