18 Oktober 2024
Daerah

Kapolres Bireuen Irup Upacara Hari Pahlawan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Hari pahlawan di peringati setiap tahun nya tanggal 10 November , dan pada tahun ini hari pahlawan. Jatuh pada hari Kamis 10 November 2022,

Peringati hari pahlawan merupakan momentum bagi kita kita semua untuk selalu menghormati dan menghargai jasa dan pengorbanan yang telah di lakukan para pahlawan menjaga  Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia Kamis,10/11/2022

Pemkab Bireuen Menggelar acara peringati hari pahlawan yang bertema " pahlawan ku , teladan ku "  yang di selenggarakan dilapangan Kapuspemkab, Gampong Cot Gapu Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. 

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja , S.I.K, M.H  menjadi Inspektur Upacara ( Irup )  dalam upacara dengan Komandan upacara Lettu Inf. Safari Danramil Makmur sebagian besar membaca amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K , M.H mengatakan " hari pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara yang merdeka. Para pejuang banyak yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan. 

Para pahlawan dengan semangat serempak menghadang musuh dan rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat, dan pemuka agama berikut pengikut dan santri nya , bersama laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara melebur menjadi satu mempertahankan bangsa dan negara. 

Apa yang di lakukan oleh para pejuang bukan lah hal yang mudah dan menjadi tauladan bagi kita atas semangat juang nya untuk meraih kemenangan. 

Jangan kita mau di pecah belahkan ingat lah dengan makna Bhineka Tunggal Ika, jadikan lah semangat dari nilai nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah dan kehidupan kita bersama , mari kita kenang bersama dan hormati perjuangan para pahlawan semangat dan nilai nilai luhur pahlawan. 

Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan Bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Acara memperingati hari pahlawan tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat  
Dan untuk memperingati hari pahlawan  tersebut dilakukan  tabur bunga di makam pahlawan  Gampong Gulumpang Payong  Kecamatan Jeumpa.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Bireuen. Dandim Bireuen, Kejari Bireuen, pejabat Forkopimda ,Sekda , Asisten , Staf ahli, kepala SKPK dan pegawai,TNI-Polri  , Satpol PP dan WH. 

Kegiatan diikuti pejabat Forkopimda, Sekda, asisten, staf ahli, kepala SKPK dan pegawai, TNI-Polri, Satpol PP dan WH, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Pemuda Panca Marga, tenaga kesehatan, mahasiswa, pelajar. 


Pewarta : Adi Saleum

-->