18 Oktober 2024
Daerah

Kapolres Aceh Utara Sambut Kedatangan Pangdam IM di Waduk Krueng Kereuto

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., sambut kedatangan Pangdam IM Mayjen TNI  Mohamad Hasan didampingi para Asisten Kodam Iskandar Muda di Waduk Krueng Kereuto Desa Blang Pante. Kec. Paya Bakong.Jumat ,(18/02/2022).

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., mengatakan,  Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Waduk Krueng Kerto dalam rangka silaturahmi dan untuk melihat secara langsung sejauh mana pembangunan waduk Krueng kerto tersebut,dilanjutkan menerima paparan singkat tentang pembangunan waduk dari PPK Bendungan I Balai Wilayah Sungai Wilayah Sumatera I Kementerian PUPR Vahriadi, ST, M.Eng

Adapun Dalam sambutan Manager Project PT. Brantas Gea Fahmi Fahreza Balai Wilayah Sungai (BWS) I Kasatker mewakili Plt. Ka BWS pak Iskandar menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih Kepada Pangdam IM beserta Rombongan karena sudah berkenan datang ke lokasi pembangunan Waduk Krueng Kereuto ini.

Dimana perkembangan terakhir pembangunan waduk krueng Kereuto ini dengan target pada tahun 2024 nanti dapat di selesaikan, dengan harapan nantinya waduk krueng Kereuto dibangun dengan tujuan untuk mengantisipasi banjir di Kab. Aceh Utara serta pemanfaatan lainnya seperti mengairi areal persawahan seluas 940 Ha di wilayah Kab. Aceh Utara serta menyediakan sumber air bersih dan sumber tenaga terbarukan dan manfaat lainya.

Saat ini pembangunan waduk krueng kerto terkendala pembebasan lahan seluas 417 ha di wilayah Kab. Aceh Utara dari total lahan yang dibutuhkan seluas  1.076 Ha di Kab. Aceh Utara dan Kab. Bener meriah seluas 890.185 Ha,  kita semua berharap semoga kendala ini akan cepat terselaikan. 

Sementara itu Ka BPN Aceh Utara Muliadi SSIT. MM.menyampaikan bahwa ini memasuki tahap masa sanggah selama 14 hari, dalam proses ganti rugi tanam tumbuh terhadap tanah EKs HGU yg dikelola masyarakat. Jika tidak ada kendala maka proses akan dilanjutkan ke BWS untuk diadakan penghitungan oleh KJPP tentang penggantian ganti rugi tanam tumbuh kepada masyarakat. 

Diakhir kegiatan tersebut dilaksanakan pemberian plakat dari Manager Project PT. Brantas Gea Fahmi Fahreza kepada Pangdam IM dan Melaksanakan sesi Foto Bersama.

Hadir dalam acara tersebut Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, S.H.,Dandrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana,Aster Kasdam IM Kolonel Inf Deni Gunawan,Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Mohamad Sjahroni, S.E Pamen Sahli Pangdam IM Bidang OMP Kolonel Inf Andrian Ade S. Sos. MAP.Dandim 0103/ Aut Letkol Arm Oke Kristiyanto S.A.P, Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal S.I.K M.M., Kasi Intel Korem 011/LW  Mayor Inf Hendrasari Nurhono. S.I.P,,M.I.P. Kasmin Pangdam IM Mayor Inf Fachrul Yuza M. IP.Kasi Ops Korem 011/LW  Letkol Inf Andri Sagita Putra.Manager Project PT. Brantas Gea Fahmi Fahreza Balai Wilayah Sungai (BWS) I Kasadker Iskandar, Kepala BPN Aceh Utara Muliadi SSIT. MM. (Fadly P.B)

-->