08 September 2024
Daerah

Jumat Curhat Kapolres Pidie, Bersama Kita Sukseskan MTR XXII 2023

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Program Jumat Curhat bersama Kapolres Pidie terus berjalan meski di bulan Ramadan, namun kegiatannya dilaksanakan usai Shalat Tarawih.

Jumat Curhat di malam hari yang bertempat di 555 Caffe, Kamis (30/03/2023) mengusung tema "Bersama Kita Dukung dan Sukseskan Musabaqah Tunas Ramadhan (MRT) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh XXII 2023 di Kabupaten Pidie".

Dalam pertemuan tersebut, Kadisdikbud Pidie, H. Yusmadi Kasem, S.Pd., M.Pd., menyampaikan, ada lima tempat atau lokasi perlombaan MTR XXII yang telah ditentukan, yaitu di Gedung PCC (Perlombaan Tilawatil Qur'an).  

Selanjutnya, Masjid Istiqamah Blang Paseh Sigli (Perlombaan Tahfidh Qur'an), Mesjid Agung Al Falah Sigli (Perlombaan Syarhil Qur'an), Aula PCC (Perlombaan Khattil Qur'an) dan di Aula Diklat Pidie (Perlombaan Fahmil Qur'an).

Ditempat yang sama, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, S.I.K., menyambut baik kegiatan musabaqah Gerakan Pramuka Se Aceh, yang akan berlangsung di Pidie.

Menurutnya, Pramuka adalah leading sektor dalam pengembangan dan pembangunan nasional, mencetak kader penerus bangsa yang luhur budi.

"Melalui MTR XXII Gerakan Pramuka  Kwartir Daerah Aceh 2023 yang diadakan di Kabupaten Pidie, kita harapkan lahir generasi Pramuka Aceh yang sinergi dengan keistimewaan syariat Islam," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pidie mengajak masyarakat Pidie untuk selalu menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat berlansungnya kegiatan MTR XXII.

"Mari bersama sama menjaga wilayahnya agar senantiasa aman, nyaman dan kondusif" ajak Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali.

Selain Kapolres Pidie dan Kadisdikbud, hadir dalam kegiatan tersebut, para PJU Polres Pidie, Kadishub Pidie, Jufrizal, S.Sos., M.Si, Kasat Pol PP & WH Pidie Farizal, AP., M.A.P., 

Serta Pasi Ops Kodim 0102 Pidie, Kapten Inf Samsul Rizal, S.Sos., Kapolsek Pidie, Iptu Muhammad Yunus, S.H., M.H., Kapolsek Kota Sigli, Iptu Junaidi, S.H., serta perwakilan pemuka agama dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Pidie dan Kota Sigli. (AS)