16 Mei 2024
Gampong

Jalan Pante Sikumbong Rusak Parah

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID -
Jalan Desa Pante Sikumbong kini kondisinya rusak parah, jalan tersebut merupakan salah satu jalan penghubung antar desa menuju pusat ibu Kota Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen.

Diketahui, jalan tersebut merupakan jalur akses utama masyarakat beberapa desa yang kini kondisinya sangat memprihatinkan, rusak parah tanpa adanya perbaikan, Sabtu (19/02/2022)

Ketua DPC Partai Golkar Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen Salman, S.T mengatakan, sungguh sangat memprihatinkan kondisi jalan Pante Sikumbong, bertahun-tahun tak tersentuh pembangunan, walau tiap tahun jadi bahasan disetiap agenda Musrenbang masuk skala prioritas pembangunan, namun sampai kini tak kunjung dibangun. Pembangunan jalan tersebut hanya dibangun sampai di Desa Cot Jabet, karena dibangun secara berkala, katanya.

Dikatakan, semasa masih hidup ayah saya (alm Iskandar, S.H) anggota DPRK Fraksi Golkar Bireuen) selalu memperjuangkan agar jalan tersebut di aspal. Saya pernah mendengar kalimat ayah saya yang pada saat itu mengatakan, apabila jalan lanjutan Cot Jabet/Pante Sikumbong dibangun di tahun ini sebelum berakhir masa jabatan Bupati Bireuen DR H Muzakkar Agani SH M.Si, itu merupakan kado terindah bagi masyarakarat Gandapura.

Keuchik Gampong Pante Sikumbong Sabri Abdullah mengatakan, kondisi jalan sangat tidak nyaman, apablla dilalui oleh pengguna jalan baik pejalan kaki maupun kendaraan, apalagi anak sekolah dan anak pengajian, apabila malam susah di lalui dengan kondisi fasilitas jalan Gampong kami amburadul dan hancur lebur,pada hal jalan ini jalan akses utama ke Kecamatan Gandapura.

Sementara, Camat Gandapura Azmi S.Ag mengakui bahwa jalan lanjutan Cot Jabet dan Pante Sikumbong kondisinya rusak parah. Dan itu sudah dibahas di Musrembang Kecamatan, Dia berharap pembangunan jalan tersebut segera terealisasi.

Semoga Pemkab dan DPRK Bireuen mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan Pante Sikumbong, tukas Camat Azmi.

Pewarta: Adi Saleum