16 Mei 2024
Gampong

Jalan Paloh Mee Bireuen Rusak Parah, Sering Jatuh Korban, Warga Berharap Segera Diperbaiki

Liputangampongnews.id - Kerusakan Jalan di Gampong Paloh Mee, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen kondisinya semakin parah , Rabu (05/01/2022).

Untuk diketahui, jalan tersebut menghubungkan ke Gampong Pulo Gisa dan menuju ke Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen.

Safwandi Guchik Gampong Paloh Mee mengatakan, kondisi jalan ini sudah sangat memprihatinkan dan sudah sering memakan korban. Jalan ini luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Bireuen .

"Kondisinya semakin hari semakin parah, apa lagi malam hari dan cuaca hujan melintasi pendakian yang berbukitan, sering jatuh korban," katanya.

"Baru baru ini, seorang pedagang ikan keliling yang menjadi korban, sampai sampai dagangannya terjatuh sehingga pedagang tersebut merugi."

Masyarakat Gampong Paloh Mee mengeluh, jalan itu jalan strategis, kata Keuchik Safwadi, tiap hari anak-anak anak pengajian melintasi dijalan itu, mereka sering jatuh ketika hendak mengaji. Selain anak-anak warga desa tetangga juga melewati jalan Gampong itu.

Dinas terkait sudah sering berkunjung meninjau jalan itu tapi tak kunjung diperbaiki, tambah Safwadi. Dinas PU hanya mengecek dan mengukur-ngukur saja tapi belum ada realisasi pembangunannya.

Keuchik dan sejumlah tokoh masyarakat Gampong Paloh Mee berharap jalan Kabupaten itu segera diperbaiki, karena kebutuhan yang sangat mendesak bagi warga, pungkasnya mengakhiri.

Pewarta: Adi Saleum
Editor: Elsa