19 September 2024
News

Jadi Pembina Upacara, Anggota DPRA Minta Pelajar di Lhokseumawe Jauhi Bullying dan Perbaiki Akhlak

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Demokrat dan juga menjabat Wakil ketua Komisi VI, H. Tantawi,S.IP.,M.A.P, menjadi pembina upacara di SMAN 1 Lhokseumawe pada Senin (20/11/2023).

Kegiatan upacara rutin itu, ikut dihadiri  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh  wilayah Lhokseumawe, Supriariadi, S.Pd., M.Pd bersama keluarga besar SMAN 1 Lhokseumawe berlangsung khitmat dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Tantawi memotivasi para pelajar agar mereka mampu dalam menggali potensi diri untuk mewujudkan cita-cita. Selain itu, ia menyampaikan nasehat agar menghormati Guru, memperkuat solidaritas dan kebersamaan dalam lingkungan sekolah, serta selalu mendapat ridha dan do'a dari orang tua.

Politisi Partai Demokrat ini juga meminta para pelajar di Kota Lhokseumawe secara keseluruhan khususnya SMAN 1 Lhokseumawe untuk menjauhi perilaku bullying yang kian marak terjadi di sekolah-sekolah di tanah air. Tak terkecuali bisa terjadi melibatkan siswa aktif di Kota Lhokseumawe." Ujarnya

"Kita mempunyai potensi diri yang luar biasa dan tugas kita menggali potensi itu dengan belajar terus menerus hingga dapat mewujudkan harapan orang tua, dan kita juga harus selalu menghormati guru. Karena ilmu yang telah diberikan guru adalah bekal untuk melangkah kedepannya," terang Tantawi seraya berpesan

Terus perkuat solidaritas atau kebersamaan dalam lingkungan sekolah sehingga para siswa di lingkungan sekolah tidak terpengaruh dengan budaya Negatif." Pungkasnya 

Usai Upacara, Tantawi melakukan temu ramah dan diskusi dengan Dewan Guru/ tenaga pendidik di sekolah setempat.

"Pendidikan yang berhasil dilandasi oleh metode pembelajaran yang baik serta dilandasi oleh keikhlasan dalam menjalankan aktivitas pendidikan, mari kita bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kewajiban sebagai Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, sehingga mutu pendidikan Aceh dapat terus meningkat apalagi  Provinsi Aceh punya nilai plus dalam program kurikulum Islami," tambahkan Alumni Magister Administrasi Publik Universitas Malikussaleh.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Drs.Saifuddin, MM menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadirannya saudara H.Tantawi.S.IP.MAP di sekolah kami.

"Dengan nasehat dan motivasi yang disampaikan Bapak Tantawi bisa menjadi penyemangat untuk menggapai prestasi-prestasi hebat di masa depan bagi peserta didik." Tutup Kepsek. (**)