29 Maret 2024
Kampus

HMPS UIN Ar-Raniry Gelar Raker dan Upgrading Pengurus

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Himpunan Mahasiswa Prodi Kesejahteraan Sosial UIN Ar-Raniry melaksanakan kegiatan Upgrading dan Rapat Kerja sebagai langkah awal kepengurusan setelah pelantikan ORMAWA serentak se-Fakultas Dakwah dan Komunikasi,  Sabtu (17/9). 

Pada kegiatan ini pengurus HMPS dituntut untuk mempresentasikan program kerja yang telah dipersiapkan oleh seluruh bidang. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sabirin, M. Si. Dia berharap, HMPS Kesejahteraan Sosial dapat menjadi tempat berkembang dan belajar. 

Lebih lanjut, Sabirin mengatakan, pihak Dekanan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, kedepannya akan mengagendakan pelatihan penyusunan lembaran pertanggungjawaban serta sistem pengamprahan sebagai modal dasar bagi kepengurusan.

Sebelum melaksanakan Rapat Kerja, seluruh pengurus menerima materi terkait manajemen keorganisasian dan prospek kerja mahasiswa Kesejahteraan Sosial setelah lulus nantinya. 

Pada kegiatan ini, panitia mengundang pemateri dari unsur Dosen. Mahdani Muchtar, A. KS, M. Si membedah isu terkait teori Psikologi perkembangan yang harus dipahami oleh seluruh pengurus.

Sementara itu, pemateri lainnya Teuku Zulyadi, Ph.D memaparkan materi tentang manajemen organisasi, dia menekankan bahwa sebagai mahasiswa yang aktif berorganisasi, harus mampu berdaya pikir kritis dan berani dalam mengemukakan kebenaran.

Kagiatan Upgrading dan Rapat Kerja ini mengusung tema “Optimalisasi Peran HMPS Kesejahteraan Sosial Sebagai Wadah Aktualisasi Diri Mahasiswa “. 

Rohabdo M. Pazlan Ketua Umum HMPS Kesejahteraan Sosial menyampaikan “melalui tema di atas, kita berharap semoga HMPS Kesejahteraan Sosial dapat menjadi wadah aktualisasi diri bagi seluruh mahasiswa Kesejahteraan Sosial, dan harapannya kegiatan Upgrading dan Rapat Kerja ini dapat memantik semangat seluruh pengurus untuk lebih loyal dan totalitas dalam merealisasikan seluruh program kerja yang telah disahkan.

Selanjutnya, kegiatan Upgrading dan Rapat Kerja ditutup usai presentasi dan pengesahan program kerja oleh tujuh Bidang Kepengurusan HMPS Kesejahteraan Sosial Periode 2022-2023. (**)