25 April 2024
Daerah

HMI Sigli Siap Dukung dan Kawal Qanun Adat Laot Kabupaten Pidie

 

Liputangampongnews.id - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli mendukung dan mengawal upaya pembentukan Qanun Adat Laot. Selasa 21 September 2021.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli, Mahzal Abdullah menyatakan dukungan penuh terhadap upaya serius Lembaga Panglima Laot Kabupaten Pidie dalam mengangkat kesejahteraan para nelayan perikanan tangkap.

"Itu merupakan hal baik yang harus kita dukung dan siap kita kawal. Qanun itu dapat memberikan akses yang mudah, kepastian hukum dan kehidupan yang layak bagi nelayan, mereka kan pejuang ekonomi dan kemandirian daerah dan nasional," ungkap Mahzal.

Sebelumnya, Panglima Laot Kabupaten Pidie, Hasan Basri sudah menjumpai Komisi II DPRK Pidie dan beberapa pejabat Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) Pidie di gedung DPRK Pidie, kemarin.

Lanjutnya, Pemerintah Pidie bersama DPRK Pidie harus sinergi menuntaskan dan mengesahkan qanun tersebut sangat mendesak dan menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Apalagi Qanun Adat Laot seiras dengan Visi dan Misi; Glee, Blang dan Laot. Pidie punya potensi kemaritiman yang menjanjikan, dan saatnya nelayan menikmati hasil jerih payahnya dengan sejahtera." tutupnya. (**)