25 April 2024
Daerah

Hendak Berkemah, Mahasiswa di Pidie Tenggelam di Krueng Tuwi Tadui

Foto : Krueng Tuwi Tadui, Gampong Lhok Tanjong, Kecamatan Padang Tiji | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Hendak Berkemah dengan teman-temannya, Imam Busair (25) Mahasiswa, warga Pante Garot Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie, dikabarkan hilang tengelam di Krueng Tuwi Tadui Gampong Jok Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Selasa (28/9/2021).

Menurut keterangan saksi yang juga teman korban, menjelaskan bahwa pada pukul 12:30 WIB setelah selesai melihat 4 Goa, kami hendak kembali ke kemah, saat berenang menuju ke kemah dari dalam sungai tiba tiba pelampung milik korban terlepas, karena korban tidak bisa berenang sehingga korban tenggelam.

"Korban tenggelam di karenakan balon pelampung yang di pegang oleh korban terlepas, karena korban tidak bisa berenang sehingga korban panik."

Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H., S.I.K.,M.H, melalui Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H, kepada sejumlah awak media, selasa (28/09) mengatakan, kabar tenggelamnya mahasiswa tersebut awalnya disampaikan oleh Geucik Gampong Tunong Tanjong, Efendi, menghubungi anggota Polsek padang Tiji, memberitahukan salah seorang masyarakat tengelam di Krueng Tuwi Tadui Gampong Jok Tanjong Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie.

Rekan -rekan dari korban telah berusaha mencari namun tidak menemukan, sehingga pukul 13.00 Wib teman korban turun dari lokasi menuju desa untuk mencari bantuan.

Sekira Pukul 13.30 Wib warga sekitar membantu mencari korban namum tidak menemukan korban, sekiranya pukul 14.30 Wib personil polsek Padang Tiji dan personil koramil 02 Padang Tiji ikut membantu mencari korban namun tidak menemukannya.

Sekitar pukul 17.30 Wib tim Sabhara Polres Pidie dan tim SAR tiba di lokasi untuk membantu mencari korban.

Untuk saat ini pukul 17.50 korban belum ditemukan, masyarakat beserta TNI - Polri dan tim SAR masih dalam pencarian.

Polisi berhasil menemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah pelampung milik korban. (**)