18 Oktober 2024
Daerah

Ini Daftar Pejabat Eselon II dan III yang Bakal Dilantik Bupati Pidie Jaya Pagi Ini

Foto : Sejumlah kursi jabatan eselon II kosong. Ilustrasi | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGMEWS.ID - Bupati Pidie Jaya akan melakukan mutasi pejabat dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya. Pelantikan akan berlangsung di Aula Cot Trieng II, Kantor Bupati Pidie Jaya, pada Kamis, 4 Januari 2024, pagi ini.

Sebagai mana pernah dijanjikan oleh Bupati Pidie Jaya, Dr. H. Said Mulyadi, SE., M.Si yang akrab disapa Waled usai dilantik dan sah menjadi Bupati Pidie Jaya sisa masa jabatan 2019-2024, pada Senin (18/12/2023) lalu. 

"Untuk mengisi sejumlah pejabat esolon yang kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya segera melakukan pelantikan. Sehingga setelah masa jabatannya habis awal Februari 2024 nanti bisa langsung digerakan untuk roda pemerintahan di Kabupaten Pidie Jaya." Kata Waled saat itu.

Dari informasi yang dihimpun LIPUTANGAMPONGNEWS.ID, jabatan yang akan dilantik antara lain jabatan eselon II dan eselon III, serta pengukuhan kembali sejumlah jabatan.

Informasi akan ada pelantikan/ mutasi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pidie Jaya santer beredar. Kabar ini makin kuat setelah ada sejumlah pejabat eselon se tingkat Kepala Dinas, Kabid, Kabag bahkan Camat mendapatkan undangan pelantikan. Bahkan puluhan undangan telah beredar.

Kabag Humas Prokopim Setdakab Pidie Jaya, Fakhri, SH saat dikonfirmasi LIPUTANGAMPONGNEWS.ID membenarkan kabar tersebut. Dirinya juga mengaku mendapatkan undangan pelantikan pada Rabu (5/1/2024) pukul 09.00 WIB.

"Iya benar, saya juga mendapatkan undangan pelantikan besok pagi." kata Fakhri via seluler. Hal senada juga diakui oleh sejumlah pejabat lainnya yang dihubungi awak media ini.

Berita terkait: Riza Andika dan Fakhri Tukar Posisi, Bupati Pidie Jaya Lantik Sejumlah Pejabat Eselon

Berdasarkan data yang dikumpulkan, adapun jumlah pejabat eselon II yang sudah pasti dilantik adalah, Kepala Bappeda, Kepala DPMTSP serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Ketiga OPD tersebut telah dilaksanakan lelang jabatan (JPT).

Sementara itu, ada beberapa OPD lainya juga terjadi kekosong Pimpinan, diantaranya, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKK) yang kepala telah dilantik menjadi Kepala Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh serta Dinas Sosial dan P3A telah mengundurkan diri karena sakit.

Selain itu ada 7 jabatan eselon III terjadi kekosongan saat ini, yakni tiga jabatan sekretaris adalah Sekretaris Dinas Pertanahan, Sekretaris BPKK dan Sekretaris BPBD.

Selanjutnya empat Kepala Bidang (Kabid) diantaranya Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinsos P3A, Kabid Sarana Prasarana pada Distanpang, Kabid Pembinaan Pemerintah Mukim dan Gampong pada DPMG serta Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi kependudukan pada Disdukcapil. (*)

-->