08 September 2024
Nasional

Hari Dharma Karya Dhika 2021, Kanwil Kemenkumham Aceh Gelar Baksos

Liputangampongnews.id - Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Aceh beserta seluruh Unit Pelaksana Teknis melaksanakan kegiatan bakti sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Empati Kumham dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021.

Diruang Corporate University Kakanwil Kemenkumhan Provinsi Aceh, Meurah Budiman, didampingi Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Sasmita, Kalapas Lhoknga Yusrizal, Karupbasan Muhifuddin dan pejabat administratur Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh mengikuti secara virtual pembukaan kegiatan bakti sosial yang dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Prof. DR. Edwar Omar Sharif Hiariej.

Selain Wamen, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Jendral Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK., MH dan Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi DR. Lucky Agung Binarto, SH., MH., serta diikuti secara virtual oleh Pimti Madya Unit Utama, Pimti Pratama Pusat dan Wilayah, serta Satuan Kerja Kemenkumham se Indonesia, Kamis (21/10/2021).

Bakti Sosial dalam rangka HDKD tahun 2021 mengusung thema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham” dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, dipusatkan di Lapangan Merah Kemenkumham Jakarta.

Dalam sambutannya Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Prof. DR. Edwar Omar Sharif Hiariej mengatakan, keluarga besar Kemenkumham juga tidak luput dari wabah covid-19, oleh karena itu ia mengimbau agar seluruh jajaran Kemenkumham untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Panitia Penanggungjawab Kegiatan Bakti Sosial HDKD 2021 DR. Lucky Agung Binarto yang juga Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kemenkumham menyampaikan sejumlah rangkaian kegiatan bakti sosial antara lain donor darah 3800 orang, pembagian 1000 paket kelengkapan alat adaptasi kebiasaan baru, pembagian 17.500 paket sembako kepada warga masyarakat terdampak covid-19 dan untuk 63 pegawai yang telah meninggal dunia akibat Covid-19 diserahkan bantuan dalam bentuk tabungan kepada keluarganya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman mengatakan, selain bakti sosial pembagian paket sembako pada warga terdampak Covid-19 Kanwil Kumham Aceh dan jajaran satuan kerja se Aceh juga melaksanakan donor darah yang dipusatkan di Kantor Wilayah dan UPT bekerjasama dengan PMI Aceh, pungkas Meurah. (IRFAN)