01 Juni 2024
Daerah

Gampong Mesjid Bungie Bersama 5 Gampong Lainnya di Pidie Berhasil Input APBG TA 2024

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Enam Gampong di Kabupaten Pidie telah berhasil menginput dan menyelesaikan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) Tahun Anggaran (TA) 2024 kedalam Siskeudes online.

Gampong perdana yang menyelesaikan APBG Tahun 2024 adalah Gampong Mesjid Bungie, Kecamatan Simpang Tiga, selanjutnya disusul lima Gampong lainnya.

“Alhamdulillah, Gampong Masjid Bungie Kecamatan Simpang Tiga tuntas memposting ke Siskeudes pada 30 Januari 2024, sedangkan pada 1 Februari 2024 disusul lima gampong lainnya,” kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Pidie, Jufrizal, S.Sos, M.Si., Kamis (01/02/2024).

Adapun, kata Jufrizal, lima gampong lain selesai pada tanggal 1 Februari 2024 yaitu Gampong Dayah Tutong, Kecamatan Pidie, Gampong Ceurih Blang Mee, Kecamatan Delima, Gampong Teumpeun, Kecamatan Tanjong, Gampong Blang Cut, Kecamatan Kembang Tanjong, Dan Gampong Mali Uke Kecamatan Sakti.

Lebih lanjut, Plt Kepala DPMG, yang didampingi oleh Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Mukim dan Gampong, Amarullah, S.T., mengungkapkan, dalam hal Server sebagai pendukung koneksi online, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Pidie.

"Demikian itu, dalam hal Server sebagai pendukung koneksi online Aplikasi Siskeudes, kita bekerja sama dengan Diskominsa Pidie", demikian disampaikan Plt. Kepala DPMG Pidie.(As)