18 Oktober 2024
News

Dua Warga Gandapura Bireuen Disambar Petir

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dua pemuda Gampong Ie Rhop Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen di sambar petir di pesisir pantai desa setempat , Kamis (6/10/2022). 

Korban yang bernama Abu Bakar Bin Yusriadi ( 20 ) meninggal dunia, sedangkan kan kawan nya berinisial SR ( 14 ) mengalami luka bakar . 

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK, MH melalui Kapolsek Gandapura, Iptu Faisal Saputra kepada media mengatakan "  membenarkan ada seorang pemuda meninggal dunia akibat di sambar petir . 

Kejadian bermula ,korban bersama rekan nya berada di bawah pohon Cemara , saat hujan deras di pesisir pantai Ie Rhop , tiba tiba suara petir sangat keras

Lalu korban Abu Bakar jatuh tergeletak tak sadarkan diri mengalami luka bakar parah di dada bagian atas  , sedangkan kawan nya SR yang masih duduk di bangku SMP ( Sekolah Menengah  pertama  ) selamat dan tubuh nya mengalami luka bakar di tubuh nya , dugaan sementara akibat di sambar  petir . 

Kata Kapolsek Gandapura  kedua korban sedang bermain di area pantai , saat hujan deras disertai petir ,lalu mereka berteduh di bawah pohon Cemara , tidak jauh dari bibir pantai, tiba tiba petir menyambar kedua korban tersebut .

Dan disaat kejadian , Abu Bakar sudah tergeletak lalu SR ( 14 ) berlari meminta pertolongan ke warga dalam keadaan takut , dan dalam perjalanan , ia berjumpa dengan Abang kandung Abu Bakar bernama Alimuddin ( 29 ) dan bergegas mendatangi ke tempat kejadian perkara ( TKP )  , guna mengevaluasi korban .

Kedua korban sempat di bawa ke puskesmas Gandapura , sesampainya di Puskesmas Abu Bakar dinyatakan meninggal dunia , kemudian di pulangkan ke rumah duka di desa Ie Rhop untuk di kebumikan . 

Sementara SR mengalami luka bakar di perut dan mengalami trauma berat dan di rawat oleh keluarga nya di rumah , pungkas nya 

Pewarta : Adi Saleum

-->