22 Oktober 2024
Peristiwa

Dua Unit Rumah di Gampong Gintong Ludes Dilalap Sijago Merah

Liputangampongnews.id – Musibah kebakaran terjadi di Gampong Gintong, Kecamatan Grong-Grong Kabupaten Pidie,  Senin (13/12/2021) sekira pukul 20.30 wib. Si jago merah melalap habis dua unit rumah milik warga, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu apinya berasal dari mana. Dari pantauan media ini, warga juga masih berupaya menyelamatkan rumah yang ikut terbakar disampingnya. Namun apalah daya, keganasan si jago merah tak sanggup dibendung oleh warga setempat.
Menurut warga, Zulfahmi saat ditemui Liputangampongnews.id yang berada di lokasi kejadian mengatakan, dari kejauhan terlihat api yang sudah membara membakar rumah panggung milik Salami.

Dalam hitungan menit, rumah Salami ludes terbakar api, sedangakan rumah semi permanen milik Usman yang bertetangga juga ikut serta dimakan sigajo merah. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan, namun api yang langsung membesar tidak sanggup dipadamkan oleh masyarakat,” ceritakan Fahmi.

Disaat menerima laporan adanya kebakaran di gampong Gintong, pihak kecamatan langsung ke lokasi dihadiri camat dan TKSK.
Camat Grong-Grong, Nasrinah Hanim, S.STP, MPA, mengatakan telah terjadinya kebakaran dua unit rumah di Gampong Gintong Kecamatan Grong-Grong, dan pihaknya telah meninjau langsung ke lokasi kejadadian.

“Bahkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Grong-Grong telah melakukan padataan semantara atas kejadian musibah ini. Besok, Selasa (15/12) laporannya langsung diteruskan ke Dinas Sosial Kabupaten Pidie.” pungkas Bu Camat.

Pewarta: Harmadi

-->