19 September 2024
News

Diserang Gajah Liar, Seorang Petani Di Tangse Pidie Meninggal Dunia

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Seorang perempuan warga Gampong Lhok Keutapang, Geunie, Kecamatan Tangse, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di sebuah kebun sekitar 3 km dari pemukiman penduduk, akibat amukan gajah liar, Minggu (12/02/2023).

Penemuan mayat yang diketahui bernama Fitriani (45) yang merupakan istri dari Usman Abubakar (Tgk Sabang) setelah suami almarhumah memberitahukan kepada Keuchik dan warga, bahwa rumahnya di kebun telah rusak dan istrinya tidak ditempat.

Spontan, Keuchik bersama wargapun menuju ke lokasi dan berupaya mencari keberadaan korban.

Dari keterangan Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, S.I.K., melalui Kapolsek Tangse, Ipda Aidil Saputra, S.E., Senin (13/02/2023) mengatakan, telah ditemukan seorang warga Gampong Lhok Keutapang, Tangse, dalam kondisi meninggal dunia akibat amukan gajah liar.

"Saat ditemukan, Fitriani sudah tidak bernyawa diduga akibat amukan gajah, dan almarhumah sudah dievakusi dan diserahkan kepada pihak keluarganya di Gampong Paru, Pijay serta dikebumikan di kampung halamannya", jelas Kapolsek.

Disampaikan Kapolsek, bahwa pada Sabtu 11/02 siang, suami korban, Tgk Sabang berpamitan kepada istrinya hendak ke Geumpang.  

Ia pun berpesan kepada istrinya, kalau Ia tidak pulang pada hari tersebut agar istrinya turun ke kampung, dan istrinya pun mengiyakan pesan suaminya.

Pada Minggu 12/02 suaminya pulang dari Geumpang, lalu Ia dari kampung naik ke kebun. Alangkah kagetnya Ia setelah melihat kondisi gubuk yang telah rusak, apalagi istrinya tidak kelihatan di kebun milik mereka.

Dengan tergesa- gesa,  Ia pun turun ke kampung memberitahukan Ikhwal tersebut kepada Keuchik dan warga. Spontan, sore itu juga Keuchik bersama warga melakukan pencarian keberadaan istrinya.

"Pada malamnya, jasad Fitriani ditemukan, masih disekitar kebun miliknya. Kemudian oleh warga jasad Fitriani di evakuasi ke kampung, dan selanjutnya sekira pukul 01.00 wib, jasad korban dibawa pulang ke kampung halamannya di Paru, Pijay", ungkap Ipda Aidil Saputra.

Masih keterangan Kapolsek, diperkirakan ada sekitar 25 ekor gajah liar berada dikawasan kebun warga, dan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan BKSDA.

"Diperkirakan ada sekitar 25 ekor gajah liar dikawasan kebun warga, dan pihak kita akan berkoordinasi dengan BKSDA Aceh", tutup Kapolsek Tangse.