21 Juli 2024
Peristiwa

Mayat Ditemukan Mengapung di Kreung Meureudu Merupakan Warga Manyang Cut Yang Dilaporkan Hilang

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Warga digegerkan dengan adanya penemuan mayat laki-laki tua yang mengapung di aliran sungai (krueng) Meureudu tepatnya di Gampong Meunasah Lhok Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya pada Selasa (28/5), sekira pukul 12.15 WIB.

Mayat yang ditemukan tersebut diketahui oleh warga saat melewati pinggir sungai tersebut. Jenazah pun langsung di evakuasi dari tempat lokasi penemuan untuk dibawa ke RSUD Pidie Jaya mengunakan ambulance oleh petugas PMI Pidie Jaya.

Berdasarkan data dari BPBD Pidie Jaya disampaikan Kabid Darlog, Sulaiman Khariadi, alias Mas Sule, korban yang ditemukan itu telah diidentifikasi sebagai Sulaiman Umar,  berusia sekitar 70-an tahun berasal dari Gampong Manyang Cut, Kecamatan Meureudu. Diketahui telah telah hilang dari rumah sejak hari Sabtu (25/5).

Sebelumnya, kepergian Sulaiman Umar telah menjadi perbincangan  publik setelah dilaporkan hilang meninggalkan rumahnya.

Berita kehilangan Sulaiman Umar sempat diberitakan oleh media liputangampongnews.id edisi Senin  (27/5). Dengan judul: Sulaiman Warga Gampong Manyang Cut, Meureudu Menghilang Sejak Beberapa Hari yang Lalu,

"Sebelumnya keluarga dan masyarakat juga telah melakukan pencarian intensif di sekitar Gampong Manyang Cut dan seputaran wilayah Kecamatan Meureudu serta sanak saudara, tapi masih tidak ditemukan.

Namun, kini misteri kepergiannya terungkap setelah mayatnya ditemukan di sungai. Alangkah terkejut dan sedih pihak keluarga saat ditemukan dalam keadaan sudah meninggal," ketus Mas Sule.

Sementara itu, Kepala BPBD Pidie Jaya, Muhammad Nur mengatakan, Tim SAR Gabungan telah melaksanakan evakuasi jenazah pukul 12.30 WIB beberapa saat setelah ditemukan warga. Kemudian dibawa ke RSUD Pidie Jaya untuk mengetahui penyebab kematian dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan." Terangnya. (**)