30 April 2024
Olahraga

Diikuti 32 Klub, Turnamen Sepakbola HUT Ke-1 Blang Putek FC Resmi Dibuka

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Turnamen sepakbola dalam rangka HUT ke-1 Blang Putek FC, resmi dibuka oleh AKBP H Nazaruddin, S.H., M.H., yang berlangsung di lapangan Blang Beure'eut, Gampong Tunong Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Pidie, Minggu (17/10/2022) sore.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan penyerahan bola pertandingan oleh H. Nazaruddin kepada wasit yang memimpin pertandingan, Ery Olo, untuk dimainkan sesuai dengan Laws Of Game. Sedangkan tendangan kehormatan oleh H. Marzuki, tokoh sepakbola Padang Tiji.

Pada kesempatan tersebut, H. Nazaruddin, yang saat ini menjabat Ketua Komisi Disiplin Asprov PSSI Aceh, juga mantan Manajer PSAP Sigli 2006-2009, turut didampingi oleh Ridwan Abbas, mantan Sekum PSAP Sigli 2005-2009 mengatakan, bahwa dirinya hari ini diundang bersama rombongan selaku pengamat dan penikmat sepakbola.

"Kehadiran kita bersama undangan lainnya dari pihak panitia,  sekaligus untuk membuka secara resmi Semi Open Turnamen Sepakbola HUT ke-1 Blang Putek FC", jelas AKBP H. Nazaruddin.

Pada hari ini kita juga ingin menyaksikan pertandingan sebagai tontonan yang menarik dan sebagai hiburan bagi masyarakat  penikmat sepakbola, ungkapnya.

"Untuk itu bermainlah dengan baik dan junjung tinggi nilai -nilai sportivitas. Ikuti aturan laws of the game yang diterapkan oleh wasit", ucap AKBP H. Nazaruddin.

Kepada wasit Ery Olo, AKBP H. Nazaruddin, pada saat menyerahkan bola pertandingan berpesan, pimpin pertandingan dengan seadil- adilnya, terapkan aturan permainan dengan baik.

"Hindari adanya keributan dalam pertandingan ini. Kepada official, kita juga berharap bisa memimpin Tim masing- masing dengan semangat sportifitas", pintanya.

Dan hindari, jangan memprovokasi  pemain, demikian juga kepada para penonton dan suporter, supaya tertib tidak mengeluarkan kata-kata yang dapat mempengaruhi para pemain yang sedang bertanding, imbuhnya.

"Pada saat kami pulang, ada suatu kesan bahwa kami puas dengan permainan hari ini. Dan harapan kami agar turnamen ini merupakan turnamen terbaik tahun 2022 di Kabupaten pidie", ungkap AKBP H. Nazaruddin, didampingi Ridwan Abbas.

Mengawali turnamen, Brigen Cot Rheng berhadapan dengan Rencong Cakti. Pada pertandingan perdana ini, sampai berakhir babak kedua, kedudukan tetap 0-0.

Akhirnya dalam adu pinalti, Rencong Cakti dengan tendangan -tendangan jitu laskarnya berhasil mengukir kemenangan 3-1 atas Brigen Cot Rheng.

Sementara informasi didapat dari Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola dalam rangka HUT ke-1 Blang Putek FC, bahwa turnamen tersebut diikuti oleh 32 klub, total hadiah Rp30 juta. Dan Turnamen ini berlangsung sejak tanggal 16 Oktober sampai 18 November 2022.

Pembukaan turnamen ini dihadiri unsur Forkopincam dan para tokoh Padang Tiji, serta disaksikan masyarakat dari pelosok Pidie.

Pertandingan antara MAN 3 Pidie FC berhadapan dengan Pasber FC, Senin 17/10/2022, pukul 16.30 wib, berlangsung di lapangan sepakbola Blang Beure'eut Gampong Tunong Tanjong, Padang Tiji. (AS)