02 Oktober 2022
News

Diduga Investasi Bodong, Ratusan Warga Datangi Mapolres Bireuen Laporkan GSC Investasi

LIPUTAN GAMPONG NEWS - Ratusan warga mendatangi Polres Bireuen mengadukan permasalahan terkait Investasi Gate Solution Club (GSC). GSC diduga Investasi Bodong yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) beredar luas di kalangan Masyarakat Bireuen dan Aceh pada Umumnya, Minggu (16/1).

Melihat kedatangan sejumlah warga, Personel Polres Bireuen dengan sigap merespon permasalahan GSC Investasi atas keluhan warga yang merasa dirugikan. Warga yang medatangi Polres Bireuen adalah mereka yan telah menanamkan modal nya di perusahaan GSC investasi, namun belum mendapatkan titik temu sampai saat ini.

Pantauan awak media, selain warga Bireuen tampak hadir di Mapolres ratusan warga dari berbagai Kabupaten mendatangi Polres Bireuen untuk mendapatkan titik temu terkait permasalahan keresahan yang di alami warga yang telah melakukan investasi di GSC.

Riski Iskandar salah satu korban dari Kabupaten Bireuen mengaku kehadiran nya ke Mapolres Bireuen, untuk mempertanyakan dan mendapatkan kejelasan yang pasti mengenai penanaman modal di perusahaan GSC investasi.

Selama ini Riski Iskandar bersama dengan ratusan korban lainnyya sudah berusaha meminta kejelasan kepada Top Leader GSC investasi, namun yang mereka dapatkan hanya janji-janji manis saja, tanpa ada kejelasan dan kepastian.

Kata Riski Iskandar, pada awal nya GSC investasi menjanjikan bahwa modal akan di kembalikan, namun sampai detik ini tidak ada jawaban yang pasti.

Oleh karenya, saya bersama ratusan teman-teman yang merasa dirugikan mendatangi Polres Bireuen untuk mempertanyakan :

1. Gimana solusi dari GSC investasi apakah modal di kembalikan ?

2. Bagaimana kronologi GSC bisa rugi ?

Korban lainnya, Maulida dari Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen meminta kepada Polres Bireuen menangani permasalahan GSC investasi agar modal nya dikembalikan seperti semula.

Sementara itu, Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardi Wiraparaja, S.I.K.M.H, melalui kasat Reskrim AKP. Arief Sukmo Wibowo, S.I.K kepada sejumlah awak media mengatakan, kedatangan ratusan warga ke Polres Bireuen untuk menyampaikan Pengaduan.

Namun sampai saat ini belum ada yang ditahan, dan pihaknya akan melakukan investigasi terhadap kasus ini, pungkas kasatres.

Sementara, Muhammad dari pihak GSC Investasi belum ada Jawaban Pasti saat didesak oleh sejumlah warga yang mendatangi Polres Bireuen.

Pewarta : Adi Saleum
Editor: Elsa