28 November 2021
logo
Daerah

Di Tengah PPKM Level 4, BPBD Pijay Malah Gelar Pelatihan Tatap Muka

Liputangampongnews.id - Di mana Pemerintah Pusat saat ini lagi gencar- gencar nya melakukan penerapan PPKM level 4 di seluruh tanah air di Indonesia demi memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid-19, namun anehnya, di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) malah melaksanakan kegiatan pelatihan.

Tak tanggung-tanggung pelatihan penanggulangan bencana yang menguras sekitar lima ratus juta anggaran lebih dari dana DOKA tahun 2021 itu rencana nanti nya akan di laksanakan di delapan Kecamatan secara bertahap oleh pihak BPBD Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Namun sekali pelaksanaan kegiatan pelatihan penanggulangan bencana tahun 2021 ini dengan tema wujudkan ketangguhan dalam menghadapi bencana kali ini setiap event pelatihannya bisa mengundang mencapai empat puluhan lebih peserta.

Sementara itu Kalak BPBD Pidie Jaya, Okta Handipa, menyebutkan bahwa kegiatan yang di laksanakan tersebut bahwa pelaksanaannya satu hari satu kecamatan berlangsung kegiatan tersebut dengan anggaran lima ratus juta rupiah dari dana doka tahun 2021untuk kedelapan kecamatan.

"Kita juga melibatkan pers dalam kegiatan tersebut, namun tidak semuanya karena terbatas, acara nya pun hanya satu hari saja setiap kecamatan," sebut Okta Handipa.

Sementara itu Kapolsek Jangka Buya, Ipda. Mustafa, membenarkan bahwa adanya kegiatan pelatihan yang di laksanakan oleh pihak BPBD Pidie Jaya di aula Kantor Camat Jangka Buya pada Kamis 5 Agustus 2021 sekitar pukul 09.00 wib. (***).

logologo
logologo