20 April 2024
Sosial

BMK Pidie Jaya Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Foto : Para Mustahik Mendapatkan Bantuan Masa Panik dari BMA | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id – Enam korban bencana kebakaran di Keudee Uleegle Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya mendapatkan bantuan masa panik dari Baitul Mal Aceh (BMA) , Jum’at (13/08). Setiap Mustahik mendapatkan bantuan sebesar Rp 3 juta.

Penyerahan Bantuan BMA dilakukan oleh Ketua Baitul Mal Kabupaten (BMK) Pidie Jaya,Tgk Marzuki M Ali, yang turun langsung ke lokasi kebakaran yang terjadi pada Selasa (3/8/2021) sekira pukul, 16.35 WIB. Turut hadir dalam kegiatan, kepala sekretariet BMK Pidie Jaya,anggota Polsek dan anggota Koramil Bandar Dua serta perangkat gampong setempat.

Ketua BMK Pidie Jaya, Tgk Marzuki M Ali, meyampaikan salam dan ucapkan belasungkawa dari jajaran Baitul Mal Aceh atas musibah yang menimpa warga pasar Uleeglee. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang tengah berduka.

“Bantuan ini merupakan program insidentil rutin Baitul Mal Aceh setiap tahun untuk para korban musibah dan bencana alam seperti banjir, longsor, gempa bumi, kebakaran, serta bencana-bencana tidak terduga lainnya,” sampaikan Tgk. Marzuki

Ia juga berharap peran aktif apararatur desa/gampong sangat dibutuhkan saat terjadi musibah, terutama tentang informasi. Laporkan kepada kami jika ada musibah di Kawasan anda,” tegaskan Pimpinan BMK Pidie Jaya. (***)