18 Oktober 2024
Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Trienggadeng Naik Pangkat, Warga Ucapkan Selamat

Foto : Wakapolres Pidie Jaya, Kompol Muara Uli Saut Hamonangan, S.E, M.M., melakukan tradisi mandi kembang saat kenaikan pangkat anggotanya. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDUcapan selamat disampaikan oleh masyarakat Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya kepada Aipda Bejo Utomo,S.I.P yang dikenal oleh kalangan warga Trienggadeng dengan panggilan Mas Bejo, Senin (1/7/2024)

Sehari menjelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, pada hari Minggu (30/6) sore kemarin, di lapangan Apel Mako Polres Pidie Jaya, Mas Bejo bersama 17 personel Polres Pidie Jaya lainnya menjalani reward penghargaan dari negara dengan kenaikan pangkat naik satu tingkat.

Kanit Binmas Polsek Trienggadeng mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripka, mulai hari ini pangkat Aipda disandang oleh Bhabinkamtibmas Polsek Trienggadeng Bejo Utomo, semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik dan makin disenangi oleh masyarakat Trienggadeng.

Ucapan selamat ramai disampaikan oleh berbagai unsur, dari Camat, Keuchik, Tuha Peut hingga masyarakat umum, atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi termasuk tiga anggota Kapolsek Trienggadeng lainnya, Aipda Dzulfikar, Aipda Mukhlis dan Aida Reza Fahlevi.

Bersamaan dengan peringatan hari Bhayangkara ke-78, Camat Trienggadeng Jailani dan Muspika Trienggadeng bersama Imum mukim, Forum Keuchik dan tokoh masyarakat mengunjungi Mako Polsek Trienggadeng menyerahan/potong kue Ulang Tahun sekaligus ucapan selamat atas kenaikan pangkat anggota Polsek setempat.

Mas Bejo merupakan sosok polisi anggota Polsek Trienggadeng, selama ini selalu sigap sesuai dengan tugas nya sebagai anggota Polri, diluar tugas tersebut Mas Bejo juga dekat dan suka bercengkrama dengan masyarakat, hingga tak hayal kalau Mas Bejo dikenal akrab dengan masyarakat.

Dalam upacara kenaikan pangkat itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, yang memberikan sambutan penuh motivasi dan apresiasi kepada para personel yang dinaikkan pangkatnya.

Dalam upacara tersebut, empat orang personel naik pangkat dari Aipda ke Aiptu, sembilan orang dari Bripka ke Aipda, dua orang dari Brigadir ke Bripka, dan tiga orang dari Briptu ke Brigadir. 

Kapolres Pidie Jaya mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat dan berharap agar anugerah ini dapat meningkatkan dedikasi, loyalitas, disiplin, serta kinerja dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas.

"Sebagai Kapolres, saya mengucapkan selamat kepada personel Polres Pidie Jaya yang pada hari ini telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi. 

Semoga dengan anugerah yang diterima dapat meningkatkan dedikasi, loyalitas, disiplin serta kinerja dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas," ungkap Kapolres dalam amanatnya.

Kapolres juga menekankan bahwa kenaikan pangkat merupakan kebanggaan dan bentuk penghargaan dari pimpinan kepada personel. Namun, kenaikan pangkat juga membawa konsekuensi berupa peningkatan kinerja, wawasan, kecakapan, dan terutama tanggung jawab terhadap tugas kepolisian serta menjadi teladan bagi personel lainnya. 

"Oleh karena itu, terus tingkatkan dan kembangkan kemampuan diri sesuai dengan tingkat kepangkatan serta jabatan yang diemban, dengan terus mempertahankan citra Polri yang baik dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang," Tandas Kapolres yang baru-baru ini mendapat tugas baru di Polda Lampung. (*)

-->