19 April 2024
Daerah

APDESI Mutiara Timur Gelar Diskusi Tentang Pembangunan Gampong Bersama Tokoh

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dewan Pimpinan Kecamatan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPK APDESI) Mutiara Timur, kembali menggelar acara Silaturrahmi dan Syukuran bersama aparatur dan Tuha Peut gampong di wilayah Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Provinsi Aceh, Rabu (02/02/2022).

Selain itu, agenda tahunan DPK APDESI Mutiara Timur ini, yang berlangsung di Pemandian Ie Suum Blang Bubue, Gampong Beungga, Kecamatan Tangse, Pidie, juga diisi dengan acara diskusi Santai yang menghadirkan Anggota DPR-RI, Rafly Kande, Anggota DPRA, Tgk Anwar Husen, Anggota DPRK Hisbullah, unsur Forkopincam Mutiara Timur, serta Pemkab Pidie.

Gelaran Diskusi Santai, sebagai ajang curah pendapat, juga diselingi bait-bait syair lagu Rafly Kande. Lantunan Aneuk Nanggroe, Asai Nanggroe, Aneuk Yatim mengema dalam tajuk diskusi yang memang dikemas secara santai dan menyentuh perkembangan kekinian.

Keuchik Mee Tanjong Usi, Subhan, yang juga Bendahara kegiatan, turut menyampaikan pemikiran yang bersendikan Silaturrahmi dan Syukuran antar Aparatur serta Tuha Peut gampong dalam kecamatan Mutiara Timur.

"Menjadi penting bagaimana mengemas kegiatan Silaturrahmi dalam rasa syukur ini yang tidak terlalu seremonial, namun bercita rasa alami, sembari menikmati dan mengagumi alam semesta, merupakan ciptaan Allah SWT," ujar Keuchik Subhan.

Bahasan serius, namun tetap santai yang menjadikan dasar kinerja para Keuchik dalam pembangunan selama setahun sebelumnya, hal ini sebagai upaya merangkum serta merangkul kembali kebersamaan selama ini.

Sekaligus untuk memulai bakti di tahun-tahun mendatang, baik dalam tugas maupun sebagai tanggung jawab Keuchik bersama masyarakat, imbuh Keuchik Subhan yang di amini oleh H. Saiful, Keuchik Karieng, sekaligus Ketua Panitia Acara.

Pada kesempatan tersebut, Rafly dalam penyampaian pemikirannya mengatakan bahwa, silaturrahmi di alam terbuka sambil berbagi rasa, motivasi, saling mengenal, serta saling berapresiasi, dapat membuka cakrawala berfikir, membuka hati dan pikiran kita dalam merawat alam semesta dengan segala upaya atau "Ilah Daya", yaitu suatu yang terencana.

"Sungguh kepercayaan dan kebersamaan kita semua hendaknya dapat kita jaga, demi kemakmuran serta kedamaian dalam suatu proses pembangunan di gampong," ujar Rafly, Anggota DPR-RI asal Aceh.

Diketahui, diakhir Kegiatan Silaturrahmi, Syukuran dan Diskusi Santai yang sudah menjadi agenda tahunan DPK APDESI Mutiara Timur tersebut, juga di isi dengan Donor Darah bersama PMI Pidie.

Menurut Panitia penyelenggara, Donor Darah ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian DPK APDESI untuk mengisi kecukupan darah PMI, yang selanjutnya disalurkan kepada mereka yang membutuhkan pertolongan.

Pada kesempatan tersebut, Panitia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan. (AS)