29 September 2024
News

Akibat Hujan Deras Lima Kecamatan di Nagan Raya Terendam Banjir

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Akibat hujan deras dan angin kencang dua hari lalu sebanyak 5 Kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, mengalami banjir,yang disebabkan luapan sungai di wilayah tersebut.

"Pantaun awak media dilokasi banjir terlihat sejumlah personel polsek darul makmur mengatur jalannya lalu lintas pada jalan lintas meulaboh-tapak tuan tepatnya dijalan dua jalur desa kuta trieng kecamatan darul makmur, selanjutnya didesa ujung krueng kecamatn tripa makmur untuk saat ini tidak bisa lagi dilintasi oleh kenderaan roda air semakin tinggi meluap sehingga jalan lintas sp lamie - kuala tuha untuk hari ini

Kalak BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinadi, minggu (7/5/2023 menyebutkan, akibat hujan deras dan angin kencang melanda Kabupaten itu,telah mengakibatkan 5 Kecamatan banjir.

Banjir luapan Krueng Kulu,Krueng Alue Geutah serta Krueng Tripa tersebut, telah merendam 17 Gampong dalam 5 Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya, ujar Kalak BPBD Irfanda Rinadi.

Untuk saat ini, petugas BPBD Kabupaten Nagan Raya, melakukan pendataan terhadap korban dampak banjir, serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Selain itu Irfanda juga mengingatkan, agar masyarakat yang tinggal dekat sungai, supaya waspada terhadap banjir, karena kondisi cuaca masih dalam keadaan curah hujan tinggi, ungkapnya.

Untuk saat ini, kondisi banjir sudah mulai surut di Kabupaten itu, namu masyarakat tetap waspada terhadap banjir susulan itu, pungkas Irfanda Rinadi.

Adapun Kecamatan dan Gampong yang banjir di Nagan Raya antara lain :

1. Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang
 - Gampong Kuta Tengoh
- Gampong Babah Suak

2. Kecamatan Seunagan Timur

- Gampong Blang Bayu
- Gampong Krueng Kulu
- Gampong Peuleukung

3.Kecamatan Suka Makmue

- Gampong Blang Muling

4. Kecamatan Darul Makmur 

- Gampong Pulo Tengeuh
- Gampong Alue Geutah
- Gampong Kuta Trieng
- Gampong Geulanggang Gajah

5. Kecamatan Tripa Makmur

- Gampong Panteun Pange
- Gampong Ujong Krueng
- Gampong Mon Dua
- Gampong Neubok Yee PP
- Gampong Neubok Yee PK
- Gampong Pasi Keubeu Dom. 

Pewarta : Sofyan