28 Februari 2024
Nasional

4 Pimpinan Media Diskusi Santai Sambil Menikmati Kopi Hitam, Membangun Banyuwangi Yang Kondusif

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID – Pimpinan beberapa media Radar Blambangan, Indonesia times, dan jejakindonesia.id, Data A1 Sambil diskusi santai menikmati kopi hitam di warung Pinggir jalan sekitar Jl. Agus Salim tepatnya di depan Osing Deles Banyuwangi. Minggu 11 Febuari 2024.

Disela-sela kesibukannya sebagai pencari berita (jurnalis) menyempatkan untuk diskusi bersama membangun Banyuwangi yang kondusif.

Pembinaan Kamtibmas merupakan untuk membina masyarakat dalam mencegah, menangkal, dan menanggulangi segala bentuk kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat

Dalam suasana tersebut, Ari Bagus Pranata menyempatkan diri untuk berdiskusi ringan dengan tiga rekan-rekan medianya, mulai dari obrolan seputar kamtibmas di seputaran Kabupaten Banyuwangi sampai dengan konsep bersyukur dan hal positif lainnya.

Ari Bagus Pranata pun sempat mengingatkan rekan se profeainya, bahwa media harus menonjolkan pemberitaan yang berimbang, bukan hanya dari sisi buruk tetapi sisi baik juga perlu dikabarkan.

“Disela-sela diskusi, Ari juga menerima masukan-masukan dari rekan-rekan seprofesinya.,” ungkapnya.

Bahkan, Mbah Semar pimpinan media Jejakindonesia.id, sangat mengapresiasi dan berharap ini menjadi kegiatan rutin sehingga bisa dicontoh bagi para pemimpin-pemimpin media di Kabupaten Banyuwangi dan di luar banyuwangi. 

Mari bersama-sama menjaga kamtibmas di banyuwangi dan tetap membantu tugas pihak aparat penegak hukum, agar di masa pesta demokrasi ini berjalan baik dan lancar, "pungkas Ari. (**)