08 September 2024
Daerah

20 Desember 2023, Pemkab Pidie Jaya Gelar Maulid Raya

Foto : Fakhri Abdul Mutaleb, S.H., Kabag Humprokopim, Setdakab Pidie Jaya | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID – Sempat tidak dilaksanakan pada dua tahun sebelumnya karena kondisi Pandemi covid 19, pada tahun ini Pemkab Pidie Jaya akan melaksanakan perayaan maulid raya pada Rabu tanggal 20 Desember 2023, di Komplek Kantor Bupati Pidie Jaya, Cot Trieng.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tahun ini, panitianya merupakan gabungan dari seluruh dinas/instansi, BUMN, BUMD yang berada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya, khususnya istansi yang tergabung dalam Forkopimda Pidie Jaya.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kabag Humas Prokopim Pidie Jaya, Fakhri, kepada Liputan Gampong News, Minggu (17/12) via pesan WhatsApps menyampaikan, acara ini dimulai dengan zikir bersama yang melibatkan majelis majelis zikir dalam Kabupeten Pidie Jaya serta para ASN jajaran Pemkab Pidie Jaya.

Dengan Penceramah Ustad Masrul Aidi, Lc dari Kota Banda Aceh. Acara ditutup dengan kenduri maulid yang akan disiapkan oleh seluruh SKPK Pidie Jaya dan beberapa instansi pemerintah serta perorangan di Pidie Jaya

“Ini adalah maulid terakhir selama kepemimpinan Abuwa-Waled, yang sudah memimpin Pidie Jaya sejak tahun 2014 lalu. Terakhir digelar maulid awal tahun 2020 lalu (1441 H),  dimana pada tahun 2021 dan 2022 tidak dilaksanakan mengingat kondisi pandemi covid 19.” Ujar Kabag Humas,

Seraya mengatakan, maulid ini hendaknya akan menjadi momen untuk bersilaturahmi antara masyarakat Pidie Jaya dengan pimpinan yang akan mengakhiri masa tugas dan pengabdiannya.” Ungkapnya. (*)