09 Agustus 2022
Dakwah

2 Kali Tertunda, Akhirnya Dakwah di Gampong Lhok Mambang Terlaksana

Liputangampongnews.id - Masyarakat Gampong Lhok Mambang, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, mengadakan dakwah islamiah dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi besar Muhammad SAW di lapangan utama Gampong Lhok mambang hari Rabu, 29 Desember 2021, pukul 20.30 Wib.

M. Nasir selaku protokol acara dakwah islamiah maulid nabi Muhammad S.A.W. mengucapkan terima kasih kepada Tgk Geuchik, Tgk Imum dan seluruh perangkat Gampong yang telah berpatisipasi penuh dalam mewujudkan acara hari lahir nya nabi Muhammad S.A.W.

Serta kepada para pemuda khusus nya di Gampong Lhok mambang , dan organisasi karang taruna merupakan prakarsa dalam hal kegiatan terselenggara nya acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W.

Sedangkan imam meunasah Gampong Lhok mambang menyampaikan acara yang kita selenggarakan saat ini , sangat bernuansa islami , beliau berpesan , pesan pesan yang akan kita dengar isi ceramah untuk bisa menyerap bekal ilmu agama, untuk pedoman hidup .

Acara terselenggara dengan dakwah islami oleh ustad Tgk Muhammad Kasim dari Aceh timur .
Isi dakwah yang di sampaikan oleh beliau " kita jangan mudah di hasut, ketika di hasut kita mudah berpecah belah , baik di agama maupun dalam kehidupan bermasyarakat .
Setiap hamba Allah SWT , kita harus berbuat baik kepada siapapun dan dimana pun .

Persatuan dan kesatuan , serta kekompakan di Gampong , menunjukkan apa pun yang kita lakukan tidak mudah di hasut dan di pecah belahkan oleh siapapun

Sementara itu, Geuchik Lhok Mambang Syamaun Bin Arahman kepada pewarta media liputangampongnews.id mengatakan " Alhamdulillah sudah dua kali kami mengadakan dakwah untuk memperingati hari besar nabi Muhammad SAW tertunda dikarenakan faktor alam. Baru malam ini Rabu , 29 Desember 2021 bisa terlaksana .

Ini merupakan anugrah untuk warga Lhok mambang , semoga dengan terlaksana nya acara malam ini bisa meningkat kan nilai nilai islami di Gampong Lhok mambang.
Dan geuchik Samaun mengucapkan terima kasih kepada kepada warga Lhok mambang, perangkat desa dan panitia penyelenggara acara .

Pewarta: Adi Saleum