21 Oktober 2021
logo
Gampong

Wanita Tertua di Pidie Jaya Telah Berpulang

Liputangampongnews.id - Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Maimunah, sang wanita tertua di Pidie Jaya yang biasa disapa Nek Munah telah berpulang. Hari Rabu (13/10) pagi, Nek Munah dikabarkan tutup usia.

Ia telah mengalami hidup di dua abad berbeda, yaitu abad-19 dan abad-20. Sebelumnya, dia dipercaya sebagai satu-satunya manusia kelahiran tahun 1900-an yang masih hidup. Dia pun menjadi sebagai manusia tertua di Pidie Jaya-Aceh.

Tinggal bersama anaknya di daerah pedalaman Pidie Jaya ke kawasan kemukiman Uleegle Tunong tepatnya di Gampong Blang Miroe Kecamatan Bandar Dua.

Selama hidupnya, Maimunah muda dikenal selalu membantu orang lain, dengan mengobati penyakit seperti muntah darah akibat serbuk dan lainnya. Ia mengobati orang sakit dengan berdo'a kepada Yang Maha Kuasa serta memberikan ramuan racikannya", akui anaknya Habsah

"Mungkin karena hal tersebut serta izin Yang Maha Kuasa yang selalu berzikir di setiap waktu yang ada, menjadi faktor yang turut menyumbang umurnya yang panjang bagi ibu kami," ungkap Habsah, seraya meminta kepada semuanya

Untuk mendoakan agar amal ibadah Nek Munah (ibunya Habsah) diterima di sisi Allah Yang Maha Kuasa." pintanya mengakhiri. (FAN)
 

logologo
logologo