24 Januari 2022
Daerah

Wakapolres Pidie Tinjau Gerai Vaksin Serentak di Puskesmas Kota Sigli

Liputangampongnews.id - Kepolisian Resor (Polres) Pidie, menggelar Gerai Vaksinasi serentak Indonesia di Polsek jajaran, dalam upaya percepatan capaian Vaksinasi bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid -19.

Kapolres Pidie melalui Wakapolres Pidie Kompol Hyrowo, S.I.K., saat melihat langsung (meninjau) Gerai Vaksin Puskesmas Kota Sigli, Sabtu (27/11/2021) menjelaskan, Gerai Vaksin serentak Indonesia yang diadakan di Puskesmas dalam wilayah Polsek,  agar mudah dijangkau masyarakat yang ingin ke Gearai Vaksin untuk melaksanakan Vaksinasi Covid -19.

"Gerai vaksin itu serentak kita gelar dengan bekerjasama dengan Dinkes Pidie," jelas Waka Polres.

Ia juga mengatakan, Gerai Vaksin itu rutin dilakukan setiap harinya, dalam upaya percepatan capaian Vaksinasi bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Pidie, guna menekan dan mencegah penyebaran Covid -19.

"Mengingat bahwa capaian Vaksinasi di Kabupaten Pidie masih rendah dibandingkan dengan daerah lainnya di Aceh, jadi kita akan melakukan berbagai upaya agar capaian vaksinasi di Pidie akan sesuai target," ujarnya. 

Sebelumnya, Polres Pidie dengan bekerjasama degan instansi terkait, rutin mengadakan Vaksinasi, seperti  di Sekolah maupun tempat -tempat umum lainnya, jelas Waka Polres.

"Usai pelaksanaan Vaksinasi serentak Indonesia, bagi yang menerima Vaksin, juga kita berikan tali asih berupa sembako. Selain itu, mereka juga diikut sertakan dalam kesempatan untuk mendapatkan hadiah Umrah dan hadiah menarik lainnya, berupa kupon yang nantinya akan diumumkan pada akhir tahun ini," tutup Waka Polres Pidie Kompol Hyrowo, S.I.K,.

Dalam Pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Polsek jajaran Polres Pidie tersebut ditangani oleh Tim Vaksinator Puskesmas jajaran Dinkes Pidie, Dokkes Polres Pidie dan Kes Kodim 0102/Pidie. (AS)

logologologologologologo
logologologologologologologo