21 Oktober 2021
logo
Olahraga

Wabup Pidie Jaya Kukuhkan Pengurus PS Tripa Jaya

Liputangampongnews.id - Klub Sepak Bola yang membawahi dua kecamatan bertetangga di Kabupaten Pidie Jaya, yakni Trienggadeng dan Panteraja telah resmi dibentuk. Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr. H. Said Muliadi, SE, M.Si mengukuhkan pengurus PS TRIPA JAYA masa bakti 2021-2026 di Aula UDKP Kecamatan Trienggadeng, Rabu, 13 Oktober 2021.

Pembentukan klub PS TRIPA JAYA ini diprakarsai oleh mantan Ketua umum PSMS Medan, Idris Johan, SE., M.AP sebagai Ketua Dewan Pembina PS TRIPA JAYA. Dan juga disambut positif oleh Zulkarnaen (mantan pemain PSMS Medan dan Persiraja B.Aceh)

Klub diketuai oleh Nazaruddin Ismail, S.Pd.I merupakan anggota aktif DPRK Pidie Jaya yang pernah merintis karir bersama Zulkarnaen sebagai pemain PS Ranjau Trienggadeng/Panteraja era 1990-an.

Ustadz Am sapaan akrab Ketua PS TRIPA JAYA menyampaikan bahwa pembentukan klub ini diinisiasi dengan keinginan untuk memiliki tim sepak bola di dua kecamatan tersebut yang pernah berjaya pada eranya, yang saat ini sudah tidak menggeliat lagi.

Sehingga harapannya, selain sebagai sarana olah raga generasi muda juga dapat melahirkan atlet sepak bola yang profesional
dalam meraih prestasi yang membanggakan. Karena ke depan tim bisa berprestasi dalam kompetisi tingkat lokal hingga tingkat nasional," seloroh Ustadz Am

Sementara itu Wakil Bupati Pidie Jaya dalam arahan singkatnya menitipkan harapan besar kepada kecamatan lainnya di Pidie Jaya bisa seperti Kecamatan Trienggadeng dan Kecamatan Panteraja.

"Gelorakan semangat sepak bola di Kabupaten Pidie Jaya, bentuk klub-klub profesional untuk melahirkan atlet bertalenta." sampaikan Wabup sembari berkata,

Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Dinas terkait (Disporapar) akan memberi perhatian sungguh-sungguh terhadap pengembangan dan pembinaan olahraga di Kabupaten Pidie Jaya, termasuk dengan Cabang Olahraga Sepakbola yang dinaungi oleh Askab PSSI," janji Waled sapaan akrab Wabup

Lanjutnya, segala upaya dalam memompa semangat, bakat dan talenta sepakbola anak-anak muda sejak usia dini di Kabupaten Pidie Jaya beserta klub-klub yang menaungi adalah bukan perkara mudah, sangat dibutuhkan kerjasama yang solid dan sinergitas, baik antara pemerintah daerah, asosiasi PSSI dan klub sepakbola lainnya di Kabupaten Pidie Jaya." akhiri Waled.

Acara pengukuhan PS Tripa Jaya tersebut di hadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata Pidie Jaya, Ketua KONI Pidie Jaya, Ketua Umum Askab PSSI, TNI/ Polri, tokoh sepakbola setempat dan unsur terkait lainnya.(FAN)

logologo
logologo