29 September 2023
Daerah

Tetap Merdeka, Merah Putih Berkibar di Hutan Pidie Jaya

Liputangampongnews.id - Merah Putih Raksasa berkibar di atas Tower TVRI, di hutan Pidie Jaya, tepatnya di Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya.
Pengibaran tersebut dilakukan koramil 28 dan polsek Meurah Dua Pidie Jaya, Senin 16/8/2021.

Bendera berukuran 4X6 meter, sengaja dijahit oleh pihak koramil, karena lokasi pengibaran cukup tinggi, yaitu 70 meter di atas tanah, yang juga berada di atas bukit di tengah-tengah hutan, gampong Gle Cut Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya. 

Koramil 28 Meurah Dua bersama Polsek setempat langsung mengibarkan bendera raksasa tersebut sekira jam 08.30 WIB, yang yang jarak dari pemukiman warga sekitar 300 meter.

Adapun lokasi pengibaran bendera raksasa tersebut berada di perbukitan hutan Gampong Gle Cut, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dengan ketinggian kira-kira 15 KM diatas permukaan laut, sedangkan tinggi tower diatas tanah mencapai 70 meter.

Pengibaran sang saka Merah Putih di atas bukit tersebut Merupakan inisiatif Danramil sendiri. Lalu menjahit bendera berukuran 4X6 meter, kemudian bersama anggota dan Kapolsek dan anggota mengibarkan tepat satu hari sebelum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Uniknya, pengibaran bendera raksasa tersebut, juga dikibarkan diatas Tower TVRI di Kecamatan Meurah Dua, yang juga ditengah-tengah hutan belantara, yang tinggi tower mencapai 70 meter.

Koramil Meurah Dua, Letda INF Bakhtiar HS dalam klarifikasinya dengan awak media mengatakan, bahwa bendera berukuran 4x6m tersebut dijahit sendiri. 

"Bendera tersebut kami buat sendiri untuk mengibarkan di atas bukit. Dan alhamdulillah prosesi pengibaran berlangsung aman dan nyaman," ujar Danramil.

Hal senada juga diamini Kapolsek Meurah Dua, Iptu Shahril, SH, bahwa pengibaran bendera Merah Putih Raksasa tersebut, memiliki keunikan sendiri.

"Iya, bendera berukuran 4x6m telah kami kibarkan di hutan Gampong Gle Cut, diatas Tower TVRI yang tingginya sampai 70 meter, bersama pak Danramil dan anggota," ucap Kapolsek. (IS)